Cek Lagi Kulkas Anda, Sesuaikan Sekarang

Cek Lagi Kulkas Anda, Sesuaikan Sekarang

SHNet, JAKARTA – PT Samsung Electronics Indonesia memahami tradisi masyarakat untuk menikmati momen kebersamaan keluarga di rumah selama Bulan Ramadhan supaya ditemani dengan sajian khas yang segar dan sehat. Caranya adalah menyediakan tempat penyimpanan bahan makanan dingin agar menjadi lebih banyak.

Karena itu, Samsung menghadirkan Lemari Es Dua Pintu RT62 dengan fitur Smart Conversion, yang mendobrak keterbatasan ruang penyimpanan dengan pengaturan suhu lebih fleksibel sehingga konsumen dapat mengubah fungsi freezer menjadi chiller ataupun menonaktifkan salah satu kompartemen, sesuai kebutuhan. Selain itu, juga teknologi Twin Cooling Plus™ membuat kondisi bahan makanan lebih terjaga kesegarannya, dan mencegah bau tercampur meskipun berada pada ruang simpan yang sama. Dengan demikian, ibadah puasa menjadi lebih lancar dan bersemangat berkat asupan yang segar dan terjaga nutrisinya.

Pada saat Ramadhan, konsumen cenderung membeli lebih banyak bahan makanan serta lebih sering berbelanja. Sebanyak 69% konsumen Indonesia memiliki peningkatan kuantitas jumlah belanja terutama untuk bahan mentah, buah-buahan, sayuran dan sirup. Konsumen juga menghindari untuk menimbun makanan di dalam lemari es dalam jangka waktu yang lama dan memilih untuk segera mengolah bahan yang tersimpan dingin, seperti membuat sayuran tumis untuk pemenuhan nutrisi atau membuat es buah yang mengandung buah-buahan yang mudah layu seperti kelapa atau nangka, sebagai menu berbuka puasa.

Ketika tiba waktunya sahur, merupakan tantangan tersendiri bagi konsumen untuk menyiapkan makanan. Mengatasi tantangan tersebut, konsumen menyiasatinya dengan terlebih dahulu memasak makanan lalu menyimpannya di dalam lemari es, untuk dapat dipanaskan kembali pada saat sahur. Kondisi ini membuat konsumen membutuhkan lemari es yang dapat memberikan mereka kemudahan untuk menjaga bahan-bahan tetap dingin dan segar.

“Lemari es dua pintu Samsung RT62 menjadi pilihan tepat bagi konsumen untuk menjaga kesegaran makanan yang siap dikonsumsi pada saat Ramadhan. Konsumen dapat leluasa mengelola penyimpanan menu sahur dan berbuka puasa sesuai dengan kebutuhan, berkat lima mode pengaturan dari fitur Smart Conversion, yang tak hanya menjaga kesegaran bahan makanan lebih segar maksimal namun juga dapat menghemat lebih banyak konsumsi listrik,” Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Fitur Smart Conversion memberikan lima mode konversi penggunaan lemari es yang lebih fleksibel, yaitu mode regular, mode hemat energi, mode liburan, mode kapasitas besar dan mode kulkas mini. Konsumen tidak perlu khawatir bahan makanan di lemari es cepat rusak dan sulit diolah, selain itu konsumen juga lebih leluasa menonaktifkan freezer atau mengubah kompartemen freezer menjadi chiller pada saat meninggalkan rumah untuk merayakan Lebaran ke kampung halaman. Mode hemat energi juga dapat mengurangi konsumsi listrik hingga 40% dari daya normal atau mode regular, sehingga konsumen bisa menghemat penggunaan listrik bulanan. (IJ)