Cagub Sumsel, Aswari Rivai Kunjungi Desa Terpelosok, Pelawe

Cagub Sumsel, Aswari Rivai Kunjungi Desa Terpelosok, Pelawe

MEMANFAATKAN - Calon Gubernur Sumsel no. urut 2, Aswari Rivai (kemeja putih) memanfaatkan hari libur nasional pada Kamis (10/5) dengan mengunjungi desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas. (Dok/SHNet)

SHNet, MUSI RAWAS – Mengunjungi sejumlah desa di wilayah Kabupaten Musi Rawas, dan sejumlah daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi agenda Calon Gubernur Sumsel dengan nomor urut 2, H. Aswari Rivai.

Bupati Lahat dua periode yang masa jabatannya akan berakhir pada medio 2018 ini, berpasangan dengan Muhammad Irwansyah dan didukung Partai Gerindra dan PKS.

Dan, Aswari Rivai pun memanfaatkan hari libur nasional pada Kamis (10/5) dengan mengunjungi desa Pelawe Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas.

Aswari yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Sumsel dan rombongan menempuh jalan darat sekitar dua jam dari Lubuk Linggau untuk bisa sampai didesa yang letaknya agak terpelosok di pinggir Sungai Musi ini.

Tak salah kalau Aswari memilih desa Pelawe ini lantaran desa ini merupakan penghasil sawit, karet dan minyak paling besar. Sayangnya, pembangunan kurang tersentuh di desa ini. Selama 10 tahun terakhir pun tak ada pembangunan jalan sehingga jalan untuk menuju desa masih tanah sehingga jika jika hujan datang, itu akan sangat menyulitkan para petani dan warga untuk beraktifitas.

Listrik pun masih belum stabil, infrastruktur masih sangat minim dan sinyal untuk pemakaian ponsel masih sangat sulit karena tak didukung jaringan yang baik.

“Kami senang sekali. Ini sejarah, ini pertama kalinya seorang Calon Gubernur mau mengunjungi desa kami,” kata salah satu tetua warga Desa Pelawe, Achmad Yani AA kepada media yang juga ikut dalam kunjungan.

Aswari Rivai makan bersama dengan warga di desa Pelawe dan ia menyuapkan salah satu nenek renta di desa itu. (Dok/SHNet)

Salah satu janji kampanye Aswari adalah pemerataan pembangunan untuk daerah-daerah terpencil seperti Desa Pelawe ini. Dalam kunjungannya Asrawi yang menjabat Bupati Lahat hingga medio 2018 ini, juga menyempatkan makan siang bareng dengan warga Desa Pelawe.

“Kenikmatan bisa duduk makan bareng dengan warga setempat sehingga saya bisa mengetahui secara langsung apa saja keluhan mereka selama ini,” kata Aswari yang juga penggila olahraga otomotif ini.

Aswari Rivai maju sebagai calon dengan nomor urut 2, berpasangan dengan Irwansyah, Walikota Pangkal Pinang. Dalam pemilihan Gubernur Sumsel nanti akan diikuti 4 Calon Gubernur dan pemilihan yang selanjutnya akan disebut ‘Pilgub Sumatera Selatan 2018’ ini akan digelar pada 27 Juni 2018 untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel masa periode 2018-2023.   (Nonnie Rering)