Bupati Blitar Promosikan Wisata dan Budaya di Amerika

Bupati Blitar Promosikan Wisata dan Budaya di Amerika

 

SHNet, Jakarta- Bupati Blitar Rijanto diberikan kesempatan mengajar di University of California-Los Angeles (UCLA), Amerika Serikat.

Kabid Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar, Agus Tholib menjelaskan, kehadiran Bupati Blitar di salah satu universitas ternama di Negeri Paman Sam ini atas undangan dari UCLA.

“Pak Bupati memimpin rombongan kesenian untuk mempromosikan wisata dan budaya Kabupaten Blitar di UCLA atas undangan,” ujarnya lewat WA kepada SHNet, Selasa (8/5).

Di hadapan para mahasiswa UCLA, Rijanto juga mempromosikan pariwisata dan budaya yang ada di daerah seribu candi itu.

Di Amerika, Bupati dan tim kesenian bertemu dengan Sutradara Hollywood asal Blitar, Livi Zheng yang beberapa waktu lalu merilis film Amazing Blitar. Film ini juga sempat diputar di Amerika pada 2 Mei lalu.

Kabupaten Blitar memang memiliki banyak obyek wisata alam, budaya dan sejarah. Ada tiga obyek wisata di sana yang dijuluki Triangle Diamond yakni Pantai Serang, Candi Panataran dan perkebunan teh Sirah Kencong.

Ke depan, pemerintah Kabupaten Blitar terus melakukan promosi pariwisata dan budaya. “Kegiatan promosi tetap berjalan sesuai perencanaan yang ada,” kata Agus. (Stevani Elisabeth)