Basket ala Presiden Jokowi Demi Promosi Asian Games 2018

Basket ala Presiden Jokowi Demi Promosi Asian Games 2018

MEMILIH - Presiden Jokowi memilih bermain basket bareng para pemain Developmental Basketball Leaque di akhir pekan sekaligus mempromosikan Asian Games. (Biro Pers Setpres)

SHNet, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo tampaknya masih saja belum puas dengan promosi Asian Games yang dijalankan Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) selama ini. Ia pun turun tangan langsung dengan caranya sendiri.

Kalau pekan lalu Jokowi tiba-tiba muncul di Pelatnas berkuda Asian Games di Arthayasa Stable, Depok, guna menemui para atlet berkuda sekaligus memompa semangat mereka, lain lagi yang dilakukan Jokowi di akhir pekan ini, Sabtu (12/5).

Orang nomor satu di Indonesia ini ternyata memilih bermain basket bareng para pemain Developmental Basketball Leaque. Jokowi hadir di lapangan basket lengkap dengan t’shirt merah bertuliskan Indonesia di bagian dada dan jaket merah bertuliskan Asian Games di bagian punggungnya lengkap dengan logo Asian Games 2018.

Sambil membawa bola basket di tangannya, Jokowi tak sungkan mengaku kalau main basket kali ini adalah pertama kalinya setelah 37 tahun lalu.

Presiden Jokowi gencar promosikan Asian Games. (Biro Pers Setpres)

“Pegang bola basket terakhir saya masih mahasiswa semester empat. Ini olahraga akhir pekan sekalian mempromosikan Asian Games,” tulis Jokowi di akun Instagram-nya yang diposting Sabtu ini sekitar pukul 13.00 WIB.

Belakangan ini Presiden Jokowi memang makin gandrung olahraga. Ia melakoni berbagai macam olahraga mulai dari berlatih tinju, atletik, hingga voli dan basket.

Sebelumnya Presiden Jokowi memang sempat geram lantaran menganggap panitia penyelenggara Asian Games 2018 sangat minim dalam berpromosi. Jokowi juga mengkritik soal kurangnya iklan promo di setiap media nasional menyangkut Asian Games 2018.  (Nonnie Rering)