Bale Antar “El Real” Cetak Sejarah

Bale Antar “El Real” Cetak Sejarah

Tiga Kali Beruntun Pertahankan Gelar dan Mengangkat Tropi Liga Champions

realmadrid.com

SHNet, Kiev – Dua gol Gareth Bale di babak kedua memastikan Real Madrid merengkuh tropi Liga Champions Eropa untuk ke-13 kalinya setelah menaklukkan tim asal Inggris Liverpool 3-1 di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kiev. Kesuksesan tersebut ditambah lagi dengan prestasi mempertahankan gelar dan mengangkat si “Kuping Besar” tiga kali berturut-turut.

Bale yang musim ini jarang mendapat tempat di starting XI Zinedine Zidane masuk di menit 61 menggantikan Isco dan tiga menit kemudian mencetak gol indah untuk membawa El Real memimpin 2-1. Gol berawal dari umpan Marcelo dari sisi kiri dan segera disambut penyerang asal Wales tersebut dengan sebuah bicycle-kick yang bersarang ke pojok gawang Loris Karius.

Gol kedua Bale di menit 83 juga tidak kalah indahnya dengan yang pertama, menguasai bola di area pertahanan Liverpool mantan sayap Tottenham tersebut tidak terkawal dan menggiring bola menusuk ke tengah serta langsung melepas tendangan keras yang tidak dapat diantisipasi dengan baik oleh Karius.

Bagi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, penampilan kiper asal Jerman itu menjadi anti-klimaks setelah penampilan gemilangnya sejak awal musim ini menggantikan peran Simon Mignolet sebagai penjaga gawang utama. Karius membuat blunder di menit 51 setelah lemparannya berhasil dicuri oleh kaki Benzema sehingga The Reds tertinggal lebih dahulu. Meski Sadio Mane dapat menyeimbangkan kedudukan empat menit berselang tetapi gol dari Bale membuat kiper berusia 24 tahun itu tidak berdaya mengawal jala gawangnya dari kebobolan.

Kami telah mencapai sesuatu yang sangat signifikan dengan mengangkat tropi ini tiga kali berturut-turut, “kata Bale yang dianugerahi sebagai man of the match dalam pertandingan tersebut. “Kami mengakhiri musim ini secara luarbiasa. Kami menyambut laga ini dengan keyakinan penuh, kami siap dan tak sabar untuk memenangkannya,” tambah Bale.

Prestasi Real Madrid dalam rentang lima tahun ini sungguh luarbiasa, meraih empat gelar Liga Champions dan mencetak sejarah sebagai klub terbanyak yang pernah memenangkan turnamen ini. Sementara untuk Zidane sendiri pencapaian pribadinya sebagai pelatih juga hebat, yakni 9 gelar dalam dua setengah musim sejak dirinya menukangi Los Blancos. Hingga saat ini menjadi satu-satunya pelatih yang pernah tiga kali memenangkan Liga Champions secara beruntun, plus dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing satu kali gelar LaLiga serta Supercopa Spanyol. (GP)