Bahagia Bersama Anak Yatim, PKPU Gelar “Infinity Happiness”

Bahagia Bersama Anak Yatim, PKPU Gelar “Infinity Happiness”

PKPU gelar Infinity Happiness di Gandaria City, Sabtu (26/5). (SHNet/stevani elisabeth)

SHNet, Jakarta- Di bulan Ramadhan tahun ini, PKPU Human Initiative menggelar “Infinity Happiness” di Gandaria City, Sabtu (26/5). Acara ini merupakan program kemanusiaan untuk membahagiaan anak-anak yatim dan dhuafa.

Super hero “Avanger” merupakan tema yang diusung dalam kegiatan ini. Sahardi, Spv Humanitarian Partnership sekaligus Ketua Pelaksana “Infinity Happiness” menjelaskan, tujuan kegiatan ini mengajak masyarakat Indonesia untuk jadi pahlawan sejati. Pahlawan yang tidak perlu memiliki kekuatan super, tetapi cukup memiliki rasa peduli untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa.

“Tema ini kami pilih untuk menggambarkan kebahagiaan yang tak terkira yang akan dirasakan oleh ribuan anak yatim dan dhuafa. Bahka para donatur pun akan merasakan bahagia karena ada kepuasa batin, sebab amal kebaikan mereka akan dibalas oleh Allah yang Maha Kaya,” ujarnya.

Sahardi menerangkan, dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin menjadi “pahlawan sejati” tersebut, PKPU Human Initiative menyediakan tiga jurus paket kebaikan “Bahagia Bersama Yatim” (BBY) diantaranya Belanja Bareng Yatim senilai Rp375.000, Berbagi Bingkisan Yatim senilai Rp365.000 dan Baju Baru Yatim senilai Rp212.000.

“Ketiga jurus kebaikan tersebutdapat diakses melalui donation.pkpu.org. Target kami ada 84.629 anak yatim dan dhuafa yang menerima manfaat dari program ini,” ungkapnya.

Sementara itu Aktor Film Fauzi Badilla mengharapkan, rasa peduli harus ditumbuhkan setiap saat, bukan hanya di bulan Ramadhan saja. Menurutnya, Ramadhan merupakan memoent yang bagus untuk kita mereset lagi ibadah kita.

Menurutnya, di masyarakat, ada orang yang betul-betul peduli dengan orang lain, tetapi ada juga yang peduli dalam khayalan. “Semoga kita peduli dalam tindakan bukan Cuma niat,” ujarnya.

Acara ini diselenggarakan serentak di seluruh cabang PKPU di 13 provinsi di Indonesia dengan mengundang total 1000 lebih anak yatim dan dhuafa. (Stevani Elisabeth)