Kapolri Berikan Rumah Kepada Anggotanya Yang Gugur Dalam Tragedi Mako Brimob

Kapolri Berikan Rumah Kepada Anggotanya Yang Gugur Dalam Tragedi Mako Brimob

SHNet, Jakarta –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam upacara khusus Jumat ( 18/5/2018) pagi ini memberikan langsung kunci rumah, kepada keluarga enam polisi yang gugur dalam peristiwa kerusuhan hingga penyanderaan serta penyerangan di kompleks Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Sebelum memberikan bantuan rumah kepada anggotanya yang gugur, Kapolri terlebih dahulu memimpin apel Korps Kenaikan Pangkat di Gedung Rupatama Mabes Polri. Selanjutnya, Kapolri  juga memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggotanya yang gugur dalam kerusuhan dan penyanderaan yang mengakibatkan meninggal dunia dalam keajadian di Mako Brimob.

“Kita juga memikirkan anggota yang gugur, selain kenaikan pangkat luar biasa, kita juga memikirkan keluarga korban yang ditinggalkan. Di antaranya kita berikan perumahan,” kata Tito di Rupatama, Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

“Untuk anggota yang gugur di peristiwa Mako Brimob, masing-masing akan diberikan satu rumah. Dimana rumah ini diberikan dari para donatur yang sangat bersimpati,” ujarnya lagi.

Menurut Jenderal bintang empat ini lagi, pemberian rumah tersebut dari donatur yang peduli dan simpati kepada anggota Polri yang gugur. Namun demikian, Tito tidak dapat menyebutkan siapa saja donatur yang baik hati ini.

” Banyak sekali yang ingin bantu, tapi tidak mau disebutkan namanya karena untuk keamanan mereka,” terang Tito.

Seperti diwartakan sebelumnya, ada 5 polisi yang gugur dalam peristiwa kerusuhan dan penyanderaan di rutan negara cabang Salemba di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Rabu (9/5) lalu.

Sedangkan satu lagi gugur dalam penyerangan terduga teroris di Mako Brimob pada Kamis (10/5) kemarin. (MH)