Menko PMK Sumringah Melihat Standar Venue yang Bagus

Menko PMK Sumringah Melihat Standar Venue yang Bagus

MENGUNJUNGI - Menko PMK Puan Maharani ketika mengunjungi Jakabaring Sport City di Palembang, Sumsel, Senin (14/05), didampingi Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin dan staf. (Dok/SHNet)

SHNet, PALEMBANG – Beberapa venue Asian Games 2018 di Palembang kini sudah dalam tahap penyelesaian akhir. Keberadaan venue yang bagus diharapkan menghasilkan prestasi bagi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018 nanti.

Ini ditekankan Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani saat meninjau kompleks Jakabaring Sport City (JSC), Senin (14/05) sore. Kehadiran Puan disambut Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan jajaran, Komisaris dan Direksi PT JSC, Sekjen Inasgoc Eris Herryanto, dan pihak terkait lainnya.

“Saya meninjau venue Bowling, yang katanya terbaik di Asia. Saya juga sudah melihat Rhooting Range (menembak) yang terbaik. Juga melihat venue Voli Pantai, Dayung, dan Rusunawa,” ucap Puan.

Puan semringah melihat standar venue yang sangat bagus. Dirinya juga telah mendapat laporan bahwa seluruh pembangunan venue berjalan sesuai jadwal dan selesai pada akhir Juni 2018.

“Pak Gubernur Alex pun konsentrasi terkait ini. Venue yang baik ini nantinya diharapkan memacu atlet Indonesia untuk berprestasi, medali emas. Kita semua optimistis penyelenggaraan baik, venue baik, prestasi juga harus berjalan baik,” ujar Puan yang juga mengatakan dukungan penuh Olympic Council of Asia (OCA) kepada Indonesia selaku tuan rumah sangat besar.

Pada kunjungan itu, Puan pertama kali meninjau Bowling Center. Di venue ini, Puan juga menyempatkan mencoba bermain bowling dan melihat mesin tecanggih yang dimiliki Bowling Center. Puan lantas berpindah ke Shooting Range dan berkeliling. Ia juga melintas di venue Voli Pantai dan langsung bergegas ke venue Dayung.

Di venue Dayung, Puan mendengarkan penjelaan dari kontraktor terkait progress pembangunan. Puan juga mengapresiasi dan tertegun setelah mendengar venue Dayung Jakabaring telah membuat kagum Presiden Federasi Dayung Dunia. Setelah dari venue Dayung, Puan melanjutkan kunjungan ke Rusunawa sebelum bertolak menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. (Nonnie Rering)