Warriors Memimpin 2-0, Heat Samakan Kedudukan

Warriors Memimpin 2-0, Heat Samakan Kedudukan

Playoff NBA 2018

nba.com

SHNet, PhiladelphiaGuard senior Dwyane Wade tampil kembali seperti pada masa jayanya dengan mengemas 28 poin untuk membatalkan 17 kemenangan beruntun Philadelphia 76ers dan memimpin Miami Heat menang 113-103 di Wells Fargo Center pada Game 2 playoff NBA putaran pertama, Selasa (17/4) pagi WIB. Kemenangan atas tuan rumah tersebut Heat memaksa hasil seri menjadi 1-1 di laga panas wilayah timur .

Bermain tanpa pemain Center andalannya, Joel Embiid yang mengalami cedera, Sixers kalah untuk pertama kalinya sejak 13 Maret lalu. Mereka memenangkan 16 laga untuk mengakhiri babak reguler musim ini hingga Game pertama di babak playoff.

Wade yang datang dari bench total mengemas 28 poin, tujuh rebound, tiga assist dan dua steal serta memasukkan 11 tembakan dari 16 percobaan yang dilakukan. Guard berusia 36 tahun membuat tujuh tembakan pertamanya dalam pertandingan tersebut dan langsung melewati rekor Larry Bird sebagai pencetak skor tertinggi urutan ke-10 di NBA sepanjang masa.

Sementara itu meski masih tampil tanpa point guard, Stephen Curry, peringkat pertama divisi Pasific, Warriors, tetap dapat menaklukkan tim urutan ke 7 wilayah barat, San Antonio Spurs. Duet Kevin Durant dan Klay Thompson total mengemas 63 poin, dimana KD mencetak 32 angka serta Thompson mengikuti dengan 31 poin.

Hasil tersebut membawa Golden State Warriors untuk sementara memimpin 2-0 di Game ke-2. (GP)