Tunggu Sihir Maria-Abdul di Grand Final Indonesian Idol 2018 Malam Ini

Tunggu Sihir Maria-Abdul di Grand Final Indonesian Idol 2018 Malam Ini

BERSAING - Maria dan Abdul dipastikan bakal mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki untuk bersaing memperebutkan gelar yang terbaik di kancah pencarian bakat tarik suara itu. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Indonesian Idol memasuki Babak grand final, Senin (16/4) malam ini. Persaingan ketat sejak awal akhirnya menyisakan dua yang terbaik: Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul.

Keduanya dipastikan bakal mengerahkan semua kemampuan yang mereka miliki untuk bersaing memperebutkan gelar yang terbaik di kancah pencarian bakat tarik suara itu. Seluruh pemirsa tentu saja sangat menanti-nantikan sihir jagoannya masing-masing malam ini yang akan dimulai tepat pukul 21.00 WIB.

Maria yang mampu menyihir seluruh penonton di tanah air, khusus dengan lagu ‘Never Enough’ pada tiga pekan sebelumnya, malam ini akan menyanyikan tembang milik Celine Dion, ‘My Heart Will Go On’.  Sementara Abdul akan membawakan lagu “Fix You” dari band Inggris, Coldplay.

Selain menunjukkan kebolehan masing-masing, kedua grand finalis pun berkesempatan berkolaborasi dengan musisi senior Yovie Widianto di babak puncak Indonesian Idol 2018.

Yovie akan meminta Abdul menyanyikan lagu karyanya, ‘Suratku’, yang dipopulerkan Hedi Yunus. Lagu itu akan di-mashup dengan ‘Peri Cintaku’ yang pernah dibawakan Marcell Siahaan.

Maria Simorangkir. (Repro)

Sementara untuk Maria, Yovie memintanya membawakan lagu yang pernah dipopulerkan Rio Febrian, ‘Bukan Intake, yang juga di-mashup dengan ‘Mantan Terindah dari Kahitna.

Setelah itu, kedua finalis juga berkolaborasi dengan disc jockey berbakat, Jevin Julian. Jevin akan memberi sentuhan EDM (electronic dance music) pada lagu-lagu yang akan dibawakan kedua grand finalis. Abdul membawakan ‘Cobalah Mengerti’ dari Peterpan dan Maria dengan ‘Risalah Hati’ nya Dewa 19.

Panggung grand final malam ini jadi akang terakhir bagi kedua finalis untuk benar-benar menunjukkan kebolehan mereka untuk bersaing menjadi yang terbaik di Indonesia Idol 2018. “Saya hanya berserah kepada Tuhan karena Ia tahu yang terbaik,” tutur Maria dalam wawancaranya dengan media, Minggu (15/4). Pun dengan Abdul yang juga berjiwa down to earth. “Biar pemirsa yang menentukan mana yang terbaik dengan ridho Allah,” kata Abdul.

Siapa yang akan menjadi Indonesian Idol, butuh kesabaran sepekan lagi bagi penonton untuk bisa mengetahui hasilnya pada Senin (23/4).   (Nonnie Rering)