PSSI Tundukkan Uruguay 2 – 1

Hadiah HUT Ke-44

PSSI Tundukkan Uruguay 2 – 1

Jakarta, 20 April 1974 – Kesebalasan PSSI berhasil menundukkan kesebelasan “World Cup” Uruguay 2 – 1 dalam pertandingan internasional Jum’at malam di Stadin Utama Senayan, Jakarta.

Setengah mian, PSSI sudah unggul dengan 1 – 0.
ini merupakan hadiah bagi PSSI yang memperingati HUT ke-44 tepat tanggal 19 April 1974.

gol kemenangan PSSI diciptakan oleh pemain Abdul Kadir yang menduduki posisi kiri luar di menit ke-30 babak pertama dan Anjas Asmara (kiri dalam) di menit ke-18 babak kedua.
Gol balasan satu-satunya dari kesebelasan Uruguay diciptakan oleh Juan Ramon Silva di menit ke-30 babak kedua.

Dengan disaksikan oleh kurang lebih 80.000 penonton, kedua kesebelasan mempertunjukkan permainan bagus, cepat dengan tekhik permainan yang tinggi sehingga sangat memikat penonton.

Kesebelasan Uruguay masih akan mengadakan pertandingan ulangan lawan PSSI Minggu malam, di tempat dan waktu yang sama.

Jalannya pertandingan
Kesebelasan Uruguay yang menggelindingkan bola pertama dari tengah lapangan segera disergap oleh pemain PSSI yang langsung mengadakan serangan berat ke gawang Kesebelasan Uruguay. Sejak menit pertama, penyerangan PSSI yang dimotori oleh kanan luar Waskito, nyaris membobolkan gawang lawan yang mendapat sambutan meriah dari para penonton.

Susunan
PSSI menurunkan Kiper : Ronny Pasla, Back : Sutan Harhara, Rusdi Bahalwan, Gelandang : Subodro, Anwar Ujang, Nobon, Penyerang : Waskito, Anjas Asmara, Risdiyanto/Andi Lala, Ronny Pattinassarany/Widodo dan Abdul Kadir.

Uruguay menurunkan Kiper : Gustavo Fernandez, Back : Watrer Olliveira, Gustavo De Simone, Gelandang : Mario Gonzales, Saul Rivero, Luis Garisto, Penyerang : Richard Porlan, Dennis Milar, Omar Mondada, Jose Gervasio Gomez, Mario Zoryes. (SH)