Presiden Jokowi Menikmati Kebersamaan dengan Anak-Anak Papua

Presiden Jokowi Menikmati Kebersamaan dengan Anak-Anak Papua

MENYAPA - Presiden RI, Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Papua, menyempatkan menyapa anak-anak suku Asmat. (Biro SetPres)

SHNet, JAYAPURA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Papua untuk kedelapan kalinya pada Rabu (11/4). Presiden Jokowi juga menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat di lapangan Kantor Bupati Jayapura.

Tak saja di Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi juga mengunjungi jembatan Holtekamp, meninjau pasar Mama-Mama Papua, memantau infrastruktur di Kabupaten Asmat hingga ke Sorong, Provinsi Papua Barat.

Kunjungan Presiden Jokowi yang kesekian kalinya ke Papua membuat rakyat Papua pun terlihat begitu antusias menyambut sang Presiden. Apalagi ketika Presiden Jokowi dan Ibu Irina menyempatkan waktu menyapa anak-anak suku Asmat dan menggendong mereka sambil bercerita ringan dengan mereka.

Jokowi tampak begitu terkesan dengan anak-anak Papua itu sehingga ia pun mem-posting gambarnya dengan menggendong dua anak Papua dengan pakaian lengkap suku Asmat.

Dalam postingannya itu, ia pun menulis pesan kepada anak-anak Papua itu. “Bersama anak-anak Papua. Belajar  yang giat anak-anakku untuk membangun negeri ini. Kalian pewaris Nusantara. Di tangan kalianlah anak-anak Indonesia masa depan negeri ini”.

Presiden Jokowi tampak begitu menikmati kebersamaannya dengan anak-anak Papua itu. Salah satu anak bahkan nyaris tak mau turun dari gendongannya. Luar biasa, Presiden rakyat.  (Nonnie Rering)