Pemilih Ganda NTT Diduga Lebih Dari 13.963 Orang

Pemilih Ganda NTT Diduga Lebih Dari 13.963 Orang

 

SHNet, KUPANG-Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Winston Rondo menduga jumlah masyarakat pemilih ganda untuk pilkada serentak 23 Juni 2018, bisa lebih dari 13.963 orang yang ditemukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dari sejumlah kabupaten di daerah itu.

“Sebagai DPRD, kami berterima kasih atas ketelitian Bawaslu, dan dugaan kami angkanya bisa lebih besar dari 13.963 orang,” katanya kepada SHNet di Kupang, Senin (16/4/2018).

Ia menyarankan agar semua data pemilih dibuka sehingga tidak salah digunakan saat pelaksanaan pilkada serentak pada 27 Juni mendatang.

Dikatakannya, DPRD NTT mendukung fungsi pengawasan Bawaslu untuk memastikan yang mengikuti pilkada adalah seluruh masyarakat NTT yang memenuhi syarat termasuk akses e-KTP.

“Kami mendukung fungsi pengawasan Bawaslu untuk pastikan yang ikut pilkada adalah semua rakyat NTT yang memenuhi syarat termasuk akses e-KTP. Bawaslu jadi hakim yang adil semua kontestan pilgub,” kata Winston.

Sebelumnya, Bawaslu NTT menemukan sebanyak 13.963 orang pemilih ganda yang tersebar di 21 kabupaten dari 22 kabupaten/kota di NTT.(DA)