Payet Cemerlang, Marseille Singkirkan Satu Banteng Merah

Payet Cemerlang, Marseille Singkirkan Satu Banteng Merah

marca.com

SHNet, Marseille – Tertinggal satu gol di leg pertama dan kebobolan 1 gol lagi pada menit awal babak kedua tidak membuat Olympique de Marseille patah semangat. Dua gol langsung dicetak dalam tempo tiga menit menjawab ketangguhan anak-anak Les Phocéens bahkan mereka dapat memimpin 3-1 di babak pertama leg kedua perempat-final Liga Europa, Jumat (13/4) dinihari WIB. Skor akhir Marseille menang 5-2 atas RasenBallsport dimana Dimitri Payet menjadi bintang lapangan setelah bermain cemerlang mencetak 1 gol dan melepas 1 assist serta mengkreasikan serangan dalam pertandingan tersebut.

Baca juga :

Bruma membungkam publik Stade Orange Velodrome setelah tembakannya tidak dapat diamankan kiper Yohann Pele di menit kedua. Namun tuan rumah merespon dengan cepat lewat sepak pojok Payet yang menciptakan kemelut di muka gawang Peter Gulacsi sehingga Stefan Ilsanker salah mengantisipasi bola dan malah memasukkan si kulit bundar ke gawang sendiri.

Tiga menit berselang klub asal Prancis itu ganti membalikkan keadaan, kembali melalui Payet yang melepas umpan ke area kosong di kotak penalti, bola berhasil disambar gelandang serang Morgan Sanson namun masih dapat dimentahkan kiper RB Leipzig. Bola muntah selanjutnya dimanfaatkan Bouna Sarr untuk menjebol gawang Gulacsi sehingga membuat agregat menjadi 2-2.

Menit 38 Marseille menutup babak pertama dengan skor 3-1 usai assist Payet kepada Florian Thauvin membuat skuad Rudi Garcia memimpin agregat 3-2.

Di babak kedua laga bertambah panas saat Banteng Merah dari Leipzig kembali mencetak gol atas tuan rumah melalui Jean-Kevin Augustin sehingga skor agregat menjadi 3-3 dan klub Jerman tersebut berpeluang untuk lolos ke semifinal. Tapi laga masih panjang, lima menit setelah gol tersebut tepatnya menit 60 penetrasi Dimitri Payet ke dalam kotak penalti tidak dapat dihentikan oleh Ibrahim Konate dan Dayot Upamecano dan membuat mantan pengatur serangan West Ham United itu dengan mudah menaklukkan Gulacsi. Sebuah gol berkelas yang langsung mematahkan mental pasukan Ralph Hasenhuettl.

Marseille mengunci kemenangan 5-2 lewat overlap yang dilakukan bek asal Jepang Hiroki Sakai ke pertahanan lawan sekaligus menyingkirkan tim tamu dari kancah turnamen tersebut.

Selain Olympique de Marseille semifinal Liga Europa diisi oleh Atletico Madrid, Arsenal, dan Banteng Merah lainnya dari Austria, FC Red Bull Salzburg. (GP)