Pacers Pangkas Defisit 17 Poin untuk Menangkan Game 3

Pacers Pangkas Defisit 17 Poin untuk Menangkan Game 3

Bojan Bogdanovic / AP

SHNet, Indiana – Bojan Bogdanovic memasukkan 7 tembakan 3 angka dari sembilan kesempatan untuk membantu Indiana Pacers mengalahkan Cleveland Cavaliers 92-90 di Game 3 Playoffs NBA putaran pertama, Sabtu (21/4) WIB.

Pacers sempat tertinggal 17 angka saat setengah babak berakhir tetapi Bogdanovic tampil tidak terduga menjadi pahlawan di Bankers Life Fieldhouse, mencetak total 30 poin, skor tertingginya di musim ini, dimana 15 poin menentukan yang dibuatnya di kuartal keempat dengan 7 three points shoot-nya. Kemenangan di Game 3 membuat Pacers untuk sementara memimpin 2-1 atas Cavaliers.

Cavaliers berbekal kemenangan di Game 2 tampil dengan percaya diri, dipimpin LeBron James tim tamu berhasil mengatasi defense anak-anak Indiana dan memimpin cukup jauh 31-20 di kuarter pertama. Dengan adanya ‘King James’ sebagai penggedor para pemain Cleveland yang lain juga tampil dominan dengan George Hill memberi 9 angka di babak tersebut. Bahkan tanpa James di atas lapangan mereka mengumpulkan 23 poin dan bermain ketat sehingga membuat tuan rumah membuat 7 turnovers di 12 menit pertama. Hingga kuarter kedua berakhir dengan adanya LeBron di sisi mereka Cavaliers bermain efisien menutup babak tersebut 57-40.

Tapi tim Nate McMillan tidak mau menyerah begitu saja dan mulai merapatkan defense dan menutup transisi yang coba dilakukan James sehingga mengurangi defisit menjadi 7 angka saja, menutup kuarter ketiga dengan cemerlang 23-12, dan menatap kuarter terakhir dengan skor tipis 69-63.

Di saat itulah Bogdanovic mengambil alih panggung Game 3. Pemain Kroasia kelahiran Bosnia itu mulai melepaskan tembakan-tembakannya yang mematikan. Pertama tembakan tiga angkanya memangkas jarak menjadi 75-73. Beberapa menit kemudian saat kedudukan imbang 77-77 small forward yang baru merayakan ulang tahunnya dua hari yang lalu mendapat tiga angka kembali setelah tembakannya masuk dan dilanggar defense Cavaliers. Lemparan bebasnya membuat Pacers balik memimpin 81-77, tuan rumah memimpin untuk pertama kalinya di game tersebut.

Bogdanovic yang dijuluki fansnya ‘Bogey’ semakin menggila di sisa kuarter terakhir, lewat sebuah transisi forward bertinggi badan 2,07 meter itu kembali membuat publik Bankers Life Fieldhouse bergemuruh setelah 3 points-nya semakin membenamkan Cavaliers tertinggal 84-77. Defense Pacers juga sangat baik di babak kedua dengan membuat Cleveland hanya memasukkan 20 poin dalam 20 menit kedua kuarter tersebut.

Total LeBron mencetak 28 poin dan 12 rebound, disusul Kevin Love yang memainkan peran center dengan 19 poin sebagai penyumbang angka terbanyak bagi Cleveland. Sementara Bogdanovic dan Victor Oledipo mengimbangi permainan lawan dengan 30 dan 18 poin. (HNP)