Kuota Calon Siswa Bintara Polri Untuk NTT Sangat Terbatas

Kuota Calon Siswa Bintara Polri Untuk NTT Sangat Terbatas

 

SHNet, KUPANG-Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Raja Erizman mengatakan kuota calon siswa Bintara Polri untuk daerah itu masih sangat terbatas. Padahal, minat putra-putri daerah NTT menjadi anggota Polri sangat besar.

“Kuota calon siswa bintara Polri 2018 sebanyak 188 orang, namun peminat mencapai 3.000 orang dari seluruh kabupaten dan kota di NTT,” katanya kepada wartawan seusai menandatangani Pakta integritas seleksi anggota polisi di GOR Oepoi Kupang, Jumat (13/4/2018).

Kuota untuk tamtama hanya sembilan orang, sementara peminat mencapai 400 orang. Sedangkan untuk akademi kepolisian, kuota yang tersedia sebanyak lima orang, dan peminat mencapai 131 orang, sementara kuota untuk Polwan hanya sembilan orang.

“Keterbatasan penerimaan anggota baru Polri disebabkan dua hal yakni anggaran dan tempat pendidikan,” ujarnya.

Ia memastikan tidak ada pungutan selama penerimaan calon anggota Polri. Meski begitu, jika masyarakat mendengar atau menemukan penyimpangan, segera melapor.

“Kita berharap mendapat putra-putri yang berkualitas menjadi anggota Polri sehingga jika ditemukan penyimpangan, akan langsung didiskualifikasi,” tegas Kapolda.(Dis Amalo)