Kolam Renang Terpanjang di Asia Tenggara, Ada di Bintan

Kolam Renang Terpanjang di Asia Tenggara, Ada di Bintan

Bintan Resort Table Top, di Jakarta, Jumat (20/4). (Ist)

SHNet, Jakarta- Ingin merasakan serunya berenang di kolam terpanjang di Asia Tenggara? Sudah saatnya Anda merencanakan liburan ke Bintan, Provinsi Kepulauan Riau.

Tepatnya di Treasure Bay. Tempat penginapan yang satu ini memang memiliki kolam terpanjang di Asia Tenggara yang bernama Crystal Lagoon. Luasnya 6,3 hektar dengan kedalaman kolam 2,5 meter.

Sales Executive Treasure Bay Kathy Olivia Amanda menjelaskan, Crystal Lagoon merupakan tempat rekreasi air terbesar dan pertama di Asia Tenggara. “Di sini air laut diproses sedemikian rupa sampai sejernih kristal. Selain berenang, di kolam ini juga pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas air yang menyenangkan seperti kayak, selancar, slip & lide, solar boat dan sebagainya,” ujar Kathy di acara Bintan Resort Table Top, di Red Top Hotel & Convention Center, Jakarta, Jumat (20/4).

Untuk menjajal wahana, pengunjung kudu membayar mulai Rp 50 ribu sekali main. Adapun yang termahal berkisar Rp 3 juta. “Wahana termahal ini ialah jetevator,” ujar Kathy. Jetevator sebenarnya merupakan olahraga air mirip jat ski. Hanya, tenaganya didorong oleh air. Di atas jetevator, orang bisa meloncat, salto, atau melayang di udara.

Pengunjung Treasurebay saat hari libur bisa mencapai 2.000 orang. Kebanyakan, kata Kathy, merupakan turis lokal. Mereka berkunjung untuk berenang atau berfoto di sepanjang kolam. “Namun mereka hanya datang sehari atau one day trip. Mayoritas dari Batam, Medan, dan Jakarta,” ujarnya.

Bukan saja wisata air yang ada di Treasure Bay. Bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi tidur di tenda bisa menemukannya di The Canopi. Tempat menginap yang satu ini merupakan perpaduan antara berkemah di alam dan kemewahan kamar hotel. Tenda-tenda tersebut dilengkapi dengan AC, Wifi, tempat BBQ dan karpet.

Sementara itu, Manager Marketing Bintan Resorts International Pte.Ltd Donny Tan menjelaskan, Pulau Bintan Resorts adalah kawasan suatu resor pantai tropis terpadu dan memenangkan berbagai anugerah sebagai salah satu destinasi wisata dengan fasilitas berkelas dunia.

Bintan Resorts meliputi daerah di seluruh pantai utara Pulau Bintan di Indonesia. Kawasan ini menjadi surganya pulau tropis yang menawarkan beragam resor pantai pribadi, area padang golf, serta berbagai fasilitas rekreasi dan atraksi. “Kami mempunyai sales yang semuanya berbahasa Indonesia. Ini cara kami untuk menggandeng market Indonesia,” ungkap Donny Tan.

Bintan Resorts secara resmi telah memulai kegiatan pemasaran (sales mission) di enam kota utama di Indonesia.

Sales mission Bintan Resorts ini adalah upaya untuk memperbarui informasi masing-masing produk yang ada di Bintan Resorts sekaligus sebagai salah satu cara agar menjaga relasi dengan para travel agent dan tetamu loyalnya di enam kota tersebut.

Pembaruan informasi dari produk-produk yang ada di Bintan Resorts yang baru kali pertama ini dihadiri oleh 150 travel agent, mitra bisnis dan media. Pembaruan informasi produk dari Bintan Resorts ini disajikan dalam sebuah penanyangan video berdurasi lima menit.

Pada kuartal pertama 2018, Bintan Resorts telah membuka tempat-tempat baru seperti rumah imaji dan food star makan. Dengan lebih dari 50 pengaturan 3D dan latar belakang yang berbeda area ini mampu menggambarkan warisan budaya Melayu di Kepulauan Riau. Alhasil, Rumah Imaji bersama dengan food star gram mampu menambah rasa ingin tahu bagi yang bermalam di Lagoi Bay, Bintan.

Selain atraksi baru di bawah Bintan Resorts, pulau ini juga telah membuka properti baru Cassia Bintan di pantai utara dan The Residence Bintan di Bintan selatan-timur. Cassia Bintan, sebuah hotel yang dikelola oleh Banyan Tree Group, menawarkan cara menikmamti liburan yang menyenangkan tapi “tetap dengan cara Anda”.

Akses menuju Bintan Resorts pun terbilang cukup mudah. Dari Jakarta ke Bintan dapat ditempuh dengan tiga cara. Pertama naik pesawat langsung Jakarta – Tanjung Pinang. Kedua, Jakarta – Batam lalu Batam ke Bintan dengan kapal feri. Ketiga, naik pesawat ke Jakarta – Singapura lalu naik kapal feri ke Bintan.

Selama di Bintan Resorts, banyak atraksi wisata yang ditawarkan, hampir semua resort yang ada menawarkan atraksi wisata dengan karakteristik yang berbeda-beda. The Residence misalnya, hunian ini menawarkan tetamunya beberapa atraksi seperti cable ski, jetovator, slip and side. Golf juga. Ada empat lapangan golf buat para pemula sampai yang master.

Selain itu juga ada paket tour Bintan Magrove, ada juga Vihara Alvalokista yang mana ada 500 patung yang berbeda-beda. Kemudian ada juga paket tour ke Pulau penyengat, menjelajah rekam jejak asal muasal bangsa dan adat istiadat Melayu. (Stevani Elisabeth)