Kapolda Maluku Siap Berantas Praktek Percaloan Penerimaan Anggota Polri

Kapolda Maluku Siap Berantas Praktek Percaloan Penerimaan Anggota Polri

SHNet, AMBON – Kapolda Maluku, Irjen Andap Budhi Revianto bersedia memberikan nomor ponsel pribadinya kepada setiap orang tua calon peserta anggota Polri.

Tentu saja itu tak sekadar asal-asalan memberi nomor ponsel pribadinya. Tapi, ia punya tujuan mulia agar bisa memberantas para calo yang masih berseliweran di lingkungannya untuk urusan penerimaan anggota Polri.

Seperti halnya daerah lain, Polda Maluku pun membuka proses penerimaan anggota Polri yang terdiri dari Akpol, Bintara, dan Tamtama. Proses pendaftaran dan seleksi calon anggota Polri ini sama sekali tak dipungut biaya alias gratis.

Irjen Andap pun berharap semua orang tua calon anggota Polri pun mentaati prosedur yang sudah ada tanpa harus percaya kepada pihak-pihak lain yang berjanji untuk bisa meloloskan mereka alias calo.

“Semua calon anggota Polri harus percaya pada kemampuan diri mereka sendiri dan berjiwa besar untuk berjuang dengan kemampuan yang ada. Buat semua orang tua juga kalau tahu ada kecurangan, segera laporkan kepada saya dengan nomor ponsel pribadi yang sudah saya berikan. CCTV juga dipasang selama proses penerimaan. Jadi, saya harap jangan sampai ada yang mencoba mau melakukan kecurangan atau kegiatan percaloan,” kata Andap kepada wartawan, Senin (16/4).

Irjen Andap juga menegaskan kalau ada pihak orang tua yang mengetahui masih ada cara-cara penerimaan melalui calo, tolong segera hubungi saya. “Itulah gunanya nomor telpon pribadi saya berikan kepada para orang tua agar bisa bekerja sama dengan kami juga untuk menindak pihak-pihak yang masih menjalankan praktek percaloan,” tegas Irjen Andap.   (Nonnie Rering)