Ini Hal-Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Morotai

Ini Hal-Hal Yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Liburan ke Morotai

Foto: www.pesonaindo.com

SHNet – Alam Indonesia memang amat kaya raya. Tidak hanya punya satu keindahan alam yang luar biasa, negeri ini memiliki ratusan pilihan tempat liburan yang cantik memesona. Salah satunya adalah Morotai, sebuah pulau di kawasan Maluku yang wajib kamu kunjungi.

Nama Morotai mungkin belum setenar Ternate yang menjadi pusat keramaian di Kepulauan Maluku. Masih tertinggal jauh dengan kepopuleran Wakatobi atau Raja Ampat. Namun untuk keindahan alamnya, kamu bisa mengadu Morotai dengan tempat-tempat lain di Indonesia yang memiliki laut memesona.

Rute Menuju Morotai

Untuk menuju pulau ini, kamu harus terbang ke Ternate terlebih dahulu. Dari Bandara Sultan Babullah, kemudian melanjutkan penerbangan dengan pesawat yang lebih kecil menuju Morotai. Perjalanan membutuhkan transit karena tidak ada penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia menuju pulau cantik ini.

Karena tak banyak maskapai yang melayani rute penerbangan ke Ternate dan Morotai, harga tiketnya jadi cukup mahal. Agar liburanmu ke Morotai tidak sampai menguras isi tabunganmu, pastikan kamu berburu promo tiket pesawat murah sebelum berangkat ke sana. Dengan promo tiket pesawat murah, liburan ke pulau cantik ini nggak akan membuat dompetmu terkuras habis.e

Penginapan

Morotai adalah kawasan kepulauan dengan gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Kamu bisa menginap di Pulau Morotainya atau di pulau-pulau lainnya. Berbagai resort bisa kamu pilih di kawasan ini, sesuaikan saja dengan budget dan pemandangan yang ingin kamu dapatkan di sana.

Jika ingin mendapatkan penginapan dengan harga lebih terjangkau, kamu bisa menyewa homestay milik penduduk lokal. Untuk mendapatkan informasi mengenai homestay ini, kamu bisa bertanya kepada penduduk sekitar.

Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Morotai memiliki kawasan pantai yang cantik dan juga beberapa spot diving dan snorkeling. Untuk menuju ke pulau-pulau yang jadi andalan, kamu bisa menyewa perahu milik penduduk setempat. Sementara untuk jalan-jalan di dalam pulau, kamu bisa naik bentor atau menyewa mobil, namun harganya cukup mahal.

Selama liburan di Morotai, beberapa tempat wisata berikut ini jangan sampai terlewatkan.

Pantai Gorango

Pantai cantik ini berbentuk melengkung karena berada di teluk kecil. Air lautnya berwarna biru kehijauan, dengan pasir putih yang amat bersih. Pantai Gorango cukup tenar di kalangan wisatawan, dan mudah dijangkau dari Morotai.

Museum Perang Dunia II

Keunikan dari kawasan Morotai adalah banyaknya benda-benda peninggalan perang perjuangan kemerdekaan dan juga Perang Dunia II. Beberapa benda seperti selongsong peluru berukuran besar ada di sini dan disimpan di Museum yang dibuka atas permintaan khusus dari wisatawan.

Pulau Dodola

Di antara beberapa pulau kecil yang ada di sekitar Morotai, Pulau Dodola adalah primadona. Pulau ini letaknya tak jauh dari Morotai, dengan pasir putih halus membentang dan pepohonan yang rindang di sekitar pantainya. Air lautnya jernih, dengan ombak yang tenang ketika senja tiba. Sempurna untuk santai di tepi pantai setelah keliling ke berbagai tempat wisata di Morotai.

Masih ada banyak tempat wisata cantik lainnya di Morotai yang bisa kamu kunjungi. Tapi sebelum melanjutkan list tujuan liburan di sana, ada baiknya kamu berburu promo tiket pesawat murah dulu di https://www.traveloka.com/tiket-pesawat. Setelah tiket di tangan, lanjutkan lagi list rute liburannya.

Happy holiday! (JI)