Dibantai di Kuarter 3, Minnesota Gagal Imbangkan Kedudukan

Dibantai di Kuarter 3, Minnesota Gagal Imbangkan Kedudukan

Playoffs NBA: Rockets Unggul 3-1

James Harden / AP

SHNet, Minnesota – Tuan rumah Minnesota Timberwolves gagal mengulangi kesuksesan mereka mengalahkan Houston Rockets di Target Center Minneapolis pada Game 4 Playoffs NBA putaran pertama, Selasa (24/4) WIB. Mencoba bangkit di kuarter keempat tim besutan Tom Thibodeau akhirnya harus mengakui keunggulan Rockets 119-100.

Pelatih Thibodeau tentu sangat menyesal dengan hasil akhir tersebut, karena di kuarter keempat timnya berhasil menunjukkan dominasi seperti yang mereka tunjukkan di Game 3 dengan merebut skor 31-19. Tapi selisih 11 poin tersebut masih jauh dari target karena sebelumnya di kuarter ketiga mereka dibantai habis-habisan oleh James Harden dan kawan-kawan 20-50. Padahal di dua kuarter sebelumnya di babak pertama tuan rumah dapat mengimbangi permainan peringkat pertama wilayah barat tersebut dan hanya tertinggal 1 poin saja (28-29) di kuarter kedua.

James Harden kembali ke performa puncaknya dalam laga tersebut dengan 36 angka serta 4 steal diikuti penampilan apik Chris Paul yang total menyumbang 25 poin serta 5 steal. Harden menggila denga 22 angka dikuarter kehancuran bagi tuan rumah sementara CP3 merajalela di kuarter tersebut dengan 15 poin sehingga Rockets melaju 31 angka sejak babak pertama berakhir 49-50.

Clint Capela menambah 14 poin dan 17 rebound bagi tim tamu, plus Eric Gordon yang akhirnya berhasil menyumbang 18 angka dari bangku cadangan dan membuat Rockets semakin berjaya di laga ini.

Sedangkan center Timberwolves, Karl-Anthony Towns, meski sempat gagal memasukkan 14 tembakan dari 21 kesempatan akhirnya mencatat double-double, 22 poin dan 15 rebound bagi timnya. Sementara guard Minnesota, Derrick Rose, yang datang dari bench masuk menutup permainan lemah Jeff Teague yang cedera jari, hanya mampu mencatat 17 poin dan 6 rebound tidak cukup mengangkat penampilan timnya untuk menyeimbangkan kedudukan.

Houston Rockets untuk sementara memimpin 3-1 di putaran pertama ini, dan Game 5 akan dihelat kembali ke kota Houston pada hari Kamis (26/4) pagi WIB. (GP)