Debat Terbuka, Victory-Joss Unggul Poling Twitter

Debat Terbuka, Victory-Joss Unggul Poling Twitter

SHNet, KUPANG-Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) unggul melalui poling twitter saat debat terbuka yang disiarkan langsung INews TV di Jakarta, Kamis (5/4/2018) malam.

Victory-Joss menyabet poin 41 persen disusul pasangan Benny K. Harman-Benny Litelnoni (Harmoni) dengan poin 31 persen. Pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni (MS-Emi) 19 persen dan Esthon L. Foenay-Christian Rotok (Esthon-Christ) 11 persen. Warga yang ikut poling sebanyak 1.363 orang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT menjadwalkan debat publik sebanyak tiga kali yakni pertama 5 April 2018 dengan tema pembangunan ekonomi dan infrastruktur. Debat kedua dan ketiga akan digelar 8 Mei dan 23 Juni 2018.

Pada kesempatan itu, pasangan Victory-Joss berjanji menuntaskan pembangunan jalan provinsi di NTT dalam tiga tahun jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

“Saat ini 59 persen jalan provinsi rusak. Prioritas lain adalah listrik yang akan disuplai ke seluruh rumah penduduk serta listrik untuk kebutuhan industri, dan garam untuk memenuhi kebutuhan garam nasional,” kata Viktor.

Mengenai pembangunan pariwisata, Viktor mengatakan meski pemerintah NTT menyebutkan daerah itu sebagai provinsi pariwisata, namun pembangunan pariwisata belum berjalan dengan baik.

“Tidak ada akses jalan menuju lokasi wisata, serta hotel yang belum memadai,” ujarnya.(Dis Amalo)