Berusia 22 Tahun Pemkot Kupang Lahirkan Program Ayo Berubah

Berusia 22 Tahun Pemkot Kupang Lahirkan Program Ayo Berubah

 

SHNet, KUPANG-Walikota
Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dihari ulang tahun Kota Kupang ke-22, Rabu (25/4/2018) melaunching sebuah program baru yakni ‘Ayo Berubah Menuju Kupang Smart City’.

“Di moment HUT ini kami melaunching program Kupang Smart City dengan tagline Ayo Berubah Menuju Kupang Smart City,” kata Jefri.

Program tersebut terdiri atas beberapa aplikasi diantaranya aplikasi pelayanan perijinan secara online, yang bertujuan sebagai sarana mewujudkan pelayanan publik yang transparan, akuntabel dan lebih mudah dijangkau serta menghindari terjadinya praktik KKN dan pencaloan dalam proses perijinan melalui website http://izin.kupangkota.go.id untuk pengurusan SITU, SIUP, TDP, NPWPD, Fiskal,Advis Plan dan IMB.

Jefri menyampaikan, dalam masa kepemimpinannya bersama Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man selama kurang lebih delapan bulan ini beberapa inovasi dan program telah dilaksanakan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan kemajuan Kota Kupang.

“Beberapa program yang telah kami laksanakan selama kepemimpinan kami antara lain mewujudkan smart city di Kota Kupang bekerjasama dengan Bank NTT melalui pembayaran CSR untuk peningkatan pelayanan publik melalui aplikasi soda molek yang telah dilaunching pada tanggal 2 Maret 2018,” jelas Jrfri.

Mantan anggota DPR RI itu menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berperan aktif bersama-sama pemerintah dalam menuntaskan berbagai program pembangunan, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan di Kota Kupang.(DA)