Bareskrim Hingga Kini Masih Telusuri Tumpahnya Minyak di Kalimantan Timur

Bareskrim Hingga Kini Masih Telusuri Tumpahnya Minyak di Kalimantan Timur

SHNet, Jakarta – Hingga kini belum diketahui penyebab tumpahnya minyak di perairan Balikpapan, Kalimantan Timur. Untuk itu Bareskrim Polri mengirim tim, untuk mengusut dugaan kelalaian terkait minyak tumpah tersebut.

“Bareskrim sudah kirim tim ke sana untuk membantu Polda Kaltim,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018).

Setyo menduga ada unsur pidana dalam insiden minyak tumpah itu. Polisi masih mengejar pihak yang paling bertanggungjawab atas kejadian itu.

“Indikasi pidana ada. Tapi yang mesti kami pastikan unsur-unsur yang betul masuk unsurnya. Kalau nggak, nggak boleh. Indikasi ada, baik sengaja mau pun tidak. Tidak sengaja tapi mengakibatkan orang mati ada korban loh ini. Jadi siapa pun akan dikejar siapa yang bertanggung jawab. Indikasinya ke sana,” ujar dia.

Diwartakan sebelumnya, akibat patahnya pipa Pertamina menyebabkan kawasan Teluk Balikpapan, Kalimantan Timur, tercemar minyak. Diperkirakan ada 40 ribu barel minyak mentah yang tumpah ke perairan tersebut. (MH)