AXI Ikut Andil Meningkatkan Pendapatan Bersih Astragraphia

AXI Ikut Andil Meningkatkan Pendapatan Bersih Astragraphia

Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk Herrijadi Halim (kedua dari kanan) berfoto bersama jajaran direksi usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Paparan Publik Tahun 2018, di Hotel Pullman Jakarta, Rabu (11/4). (Dok. PT Astra Graphia Tbk)

SHNet, Jakarta- Presiden Direktur PT Astra Graphia Tbk (ASGR) Herrijadi Halim mengatakan, AXI dengan bisnis e-commerce Axiqoe telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan pendapatan bersih Astragraphia.

“Astragraphia membukukan pendapatan bersih konsolidasian per 31 Desember 2017 sebesar Rp 3,918 miliar, meningkat 44% dibandingkan periode yang sama pada 2016. AXI dengan bisnis e-commerce Axiqoe tumbuh signifikan sebesar 1.202%,” ujar Herrijadi, di Hotel Pullman, Jakarta, Rabu (11/4).

Ia menambahkan, laba bersih konsolidasian mencapai Rp 257 miliar, meningkat 1% dibanding tahun lalu. Sedangkan unit usaha solusi dokumen mengalami sedikit penurunan 2% dan solusi teknologi informasi menurun sebesar 11%.

Menurutnya, selama 2017, Astragraphia terus berinovasi dan melakukan transformasi bisnis dan memberikan layanan bernilai tambah di bidang solusi percetakan dan digital, ‘Print Things Digitize Things’.

Untuk portofolio Print Things, Astragraphia telah menghadirkan produk-produk baru yang dapat mencetak di semua media (kertas, tekstil, plastik dan sebagainya) serta produk-produk finishing, cutting, photobook, print on demand.

“AXI juga meluncurkan produk Printqoe yaitu platform yang memberikan layanan kepada pelanggan untuk melakukan pemesanan cetak cepat kapanpun dan dimanapun di kota-kota besar di Indonesia,” kata Herrijadi.

PT Astra Graphia Tbk (ASGR) merupakan perusahaan publik yang didirikan pada 1975 dan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia sejak 1989. Pada 2016, ASGR memantapkan ruang lingkupnya menjadi “Printing & Digital Service”.

ASGR mempunyai jaringan 93 titik layan yang tersebar di 33 kantor cabang di 33 kantor cabang di seluruh Indonesia. (Stevani Elisabeth)