Ada Permainan Kenaikan Pangkat Dikalangan Polri ?

Ada Permainan Kenaikan Pangkat Dikalangan Polri ?

Jakarta, 12 April 1971 – Soal kenaikan pangkat didalam tibuh Kepolisian dewasa ini sering terjadi bahan perbincangan dikalangan Kepolisian sendiri terutama oleh anggota Polri Angkatan 45. keterangan yang dikumpulkan PAB mengatakan, bahwa soal pangkat sering dijadikan permainan oleh pihak-pihak tertentu, serta tidak jarang digunakan untuk mencari keuntungan pribadi dalam tujuan tertentu.

Akibat dari permainan itu, maka terdapat anggota Polri yang pangkatnya tidak sesuai dengan pengabdian dan tanggung jawab yang diberikannya dalam pelaksanaan tugas Kepolisian serta disamping itu umurnya terlalu muda.

Dengan menunjuk kepada kenyataan yang ada, sumber PAB mengatakan, bahwa diantara anggota Polri yang sukses dalam soal pangkat itu ada yang baru memasuki dinas Kepolisian sejak tahun 1965, tetapi sekarang telah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (Letkol) pada militer.

Di dalam Kepolisian sendiri dewasa ini masih banyak anggota-anggotanya yang tidak mengalami kenaikan pangkat sampai lebih dari 3 tahun yang pada umumnya terdapat dikalangan Polisi Angkatan 45. (PAB)