Sevilla Buktikan Diri Lebih Baik daripada MU

Sevilla Buktikan Diri Lebih Baik daripada MU

Roma Ikut Lolos ke 8 Besar

sevillafc.es

SHNet, Manchester – Dua gol Wissam Ben Yedder dalam tempo 4 menit bagaikan pukulan berat bagi tuan rumah yang harus mengejar defisit tiga gol dalam tempo dua belas menit. Meski Romelu Lukaku berhasil memperkecil kedudukan, gol tersebut tidaklah cukup untuk mengantar Manchester United lolos ke delapan besar Liga Champions. Duel dua jawara Liga Europa ini akhirnya dimenangkan Sevilla yang menutup laga leg ke-2 dengan skor 2-1 atas Setan Merah, Rabu (14/3) dinihari WIB, sekaligus membuktikan diri lebih baik dibanding MU.

David De Gea memang menjadi pahlawan United di leg pertama, tetapi Ben Yedder datang di menit 72 dan hanya butuh waktu dua menit di atas lapangan untuk memberi mimpi buruk bagi Jose Mourinho musim ini. Ben Yedder berhasil meraih umpan Pablo Sarabia dan menempatkan bola ke pojok bawah gawang yang sulit dijangkau De Gea. Gol tersebut langsung membuat Mourinho melakukan pergantian pemain ganda dengan memasukkan Anthony Martial dan Juan Mata, namun sebelum tuan rumah melakukan koordinasi serangan, tembakan Ben Yedder kembali mengecoh De Gea untuk kedua kalinya.

Gagal di Eropa dan di Premier League membuat harapan Manchester United meraih gelar tinggal di Piala FA, dan akan bertanding melawan Brighton & Hove Albion di perempat final (18/3) waktu setempat. Sebaliknya bagi Sevilla pencapaian ini merupakan yang pertama bagi Los Rojiblancos menembus perempat final Liga Champions dalam kurun waktu 60 tahun terakhir.

“Ketika sebuah tim menang maka semua pihak menang tapi jika tim itu kalah, itu kegagalan pelatih,” ungkap Mourinho kepada MEGA TV. “Saya gagal dan jelas membuat sebuah kesalahan. Saat kedudukan 1-0 jika kami berhasil menyamakan kedudukan maka kami akan berjuang hingga detik terakhir, tapi saat gol kedua tercipta maka mereka sudah mengendalikan permainan,” sesal pelatih asal Portugal itu.

Sementara itu di stadion Olimpico, tuan rumah AS Roma menyusul langkah Sevilla ke babak delapan besar usai menundukkan Shakhtar Donetsk 1-0 melalui gol Edin Dzeko di menit 52. Meski kalah 1-2 atas tamunya di leg pertama namun satu gol Dzeko sudah cukup bagi Roma dengan agregat 2-2 untuk melaju ke babak selanjutnya karena memiliki tabungan satu gol di kandang lawan. (GP)