Selebgram Ingin Wonderful Noon Terus Diadakan Tiap Tahun

Selebgram Ingin Wonderful Noon Terus Diadakan Tiap Tahun

Para selebgram di Wonderful Noon 2018. (Dok. Humas Kemenpar)

SHNet, Bali- Kementerian Pariwisata memanfaatkan kekuatan promosi branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia dengan melibatkan para aktivis digital yang aktif di media sosial.

Penggiat media sosial dikumpulkan dalam acara gathering Wonderful Noon 2018 yang bertujuan menginformasikan program Kementerian Pariwisata sekaligus mempromosikan destinasi wisata demi tercapai target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan 275 juta pergerakan wisatawan nusantara (wisnus) pada 2019.

Acara Wonderful Noon ini turut melibatkan co-branding yaitu Sea Safari Cruise, Martha Tilaar Group, Sababay Winery, dan Krisna Bali, juga didukung oleh stakeholder pariwisata yaitu Tauzia Hotels Group, Plataran Menjangan, Pophariini.com, dan Hard Rock FM Bali.

Salah satu undangan yang hadir Yulia Baltschun, mengaku sangat terkesan dengan acara Wonderful Noon yang diadakan di Bali karena penuh dengan keseruan yang tidak terlalu formal. Selain itu, acara yang digelar di atas kapal Pinisi ini sekaligus mempertemukan para penggiat media sosial dengan berbagai spesialisasinya.

“Dengan acara ini kita jadi sadar bahwa saat ini media sosial lebih mendominasi dibandingkan old media.” kata Yulia yang memiliki akun instagram @yuliabaltschun pada acara Wonderful Noon, Bali, Rabu (28/3).

Hal senada juga diungkapkan oleh Ayu Sari Devi yang merupakan Miss Tourism World Indonesia 2017. Pemilik nama lengkap Dewa Ayu Windu Sari Devi ini mengatakan, gathering Wonderful Noon menjadi ajang untuk bertemu dengan para selebgram yang sebagian besar menaruh perhatian pada dunia pariwisata. “Ini acara yang bagus, semoga dapat dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun dengan tamu undangan yang lebih variatif lagi,” katanya.

Sementara itu, selebgram Meizal Rossi merasakan acara Wonderful Noon sebagai salah satu bentuk apresiasi Kementerian Pariwisata atas karya para vlogger, blogger, selebgram, maupun youtuber dalam negeri. Ia juga meminta agar Kementerian Pariwisata tidak hanya berkolaborasi dengan para penggiat media sosial dalam mempromosikan destinasi pariwisata tapi juga memberikan edukasi wisata.

Acara Wonderful Noon sudah diselenggarakan untuk ketiga kalinya dan menjadi agenda tahunan yang selalu mendapat tanggapan positif dari para stakeholder pariwisata maupun penggiat media sosial. Tahun pertama Wonderful Noon diadakan di Jakarta dan tahun kedua diadakan di Yogyakarta yang masing-masing diusung dengan konsep berbeda.

Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata, Don Kardono mengajak kepada seluruh peserta Wonderful Noon 2018 untuk bergabung dengan Generasi Pesona Indonesia (GenPi). Karena dengan bergabungnya para bintang sosial media tersebut, maka promosi pariwisata Indonesia akan semakin masif.

“Kalau ini semua gabung GenPi, maka kita bisa bersama-sama mempromosikan calendar of event Kemenpar yang sudah tersusun rapih dan bersama-sama mempromosikannya di media sosial,” ujarnya. GenPi adalah penggiat sosial yang fokus untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. (Stevani Elisabeth)