PT Istaka Karya dan China Construction Eighth Engineering Bangun Sejumlah Proyek Di...

PT Istaka Karya dan China Construction Eighth Engineering Bangun Sejumlah Proyek Di Indonesia

Ist

SHNet, JAKARTA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Istaka Karya (Persero), Selasa (13/3) menandatangani kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan milik pemerintah Republik Rakyat China, China Construction Eighth Engineering Division (CCEED) Corp. Ltd.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur PT Istaka Karya (Persero), Widi Suharyanto dan President Director of China State Construction Overseas Development Co. Ltd, Wang Shaofeng. Penandatangan dilaksanakan di Kantor Pusat Istaka Karya, Graha Iskandarsyah, Jl. Iskandarsyah, Melawai, Jakarta Selatan.

Melalui kerjasama strategis tersebut, kedua perusahaan akan menjajaki pengembangan sejumlah proyek energi dan properti di Indonesia. Kegiatan pembangunan properti di Indonesia memang tengah tumbuh pesat, dan membuat sejumlah perusahaan dari berbagai negara khususnya dari China, tertarik untuk masuk ke Indonesia.

Selain itu, melalui kerjasama ini juga akan dijajaki pembangunan sejumlah proyek-proyek infrastruktur lainnya yang saat ini sedang gencar dibangun di Indonesia seperti pembangunan jalan tol, jembatan, terowongan, transportasi publik seperti kereta api, trem, pelabuhan, bandar udara, kawasan industri maupun kawasan wisata.

Sementara khusus untuk properti, kedua belah pihak akan bekerjasama dan fokus mengembangkan bangunan tinggi seperti apartemen, perhotelan dan perkantoran. Sebagai informasi, CCEED juga telah mengembangkan sejumlah properti skala besar di Indonesia dengan menggandeng pihak swasta maupun pemerintah.

PT Istaka Karya (Persero) merupakan perseroan terbatas yang bergerak di bidang jasa konstruksi yang terintegrasi, memiliki keahlian dan pengalaman dalam bidang konstruksi, properti, energi dan investasi yang telah berpengalaman. Proyek-proyek tersebut tersebar di sejumlah daerah di Indonesia.

Sementara itu CCEED adalah perusahaan yang memiliki sumber daya, pengalaman, keahlian dan kemampuan dalam proyek infrastruktur, bangunan, industri dan konstruksi pembangkit listrik, pengembangan dan investasi.

CCEED memiliki pengalaman yang luas dalam memberikan layanan pada pelaksanaan proyek, memberikan layanan pada pelaksanaan proyek, memberikan konsultasi pembayaran, memperoleh atau membantu memperoleh pembayaran dari Bank China dan bersedia untuk berpartisipasi untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Dengan adanya kerjasama ini, PT. Istaka Karya (Persero) dan CCEED, Corp, Ltd, akan mengeksplorasi gagasan bersama atas kepentingan strategis, dengan memanfaatkan segala kemampuan dan keahlian yang dimiliki kedua belah pihak. (IJ)