Pengelola Hotel Alexis Patuh, Resmi Tutup Usahanya Mulai Rabu Hari Ini

Pengelola Hotel Alexis Patuh, Resmi Tutup Usahanya Mulai Rabu Hari Ini

MERESPONS - Taat peraturan, Pengelola Hotel Alexis pun merespons positif surat peringatan dari Pemprov DKI Jakarta dengan menghentikan operasional Hotel Alexis sejak Rabu (28/3) pagi. (Ist)

SHNet, JAKARTA – Tarik ulur persoalan Hotel Alexis akhirnya mencapai puncak. Pemerintah DKI Jakarta pun resmi menutup Hotel yang sempat ramai jadi perbincangan dalam setahun terakhir ini.

Sesungguhnya Pemprov DKI Jakarta sudah mengirim Surat Pencabutan Izin Hotel yang lokasinya di kawasan Ancol, Jakarta Utara ini sejak 23 Maret lalu. Itu artinya, PT Grand Ancol Hotel yang selama ini menjadi pengelola Alexis sudah harus menutup usahanya dalam 5 x 24 jam atau Rabu (28/3) hari ini.

Taat pada peraturan, Pengelola Hotel Alexis pun merespons positif terhadap surat peringatan dari Pemprov DKI Jakarta itu. Sejak Rabu pagi sudah terlihat spanduk pengumuman bertuliskan permohonan maaf dari pihak Hotel atas penutupan Alexis. Dalam spanduk besar yang dibentangkan di depan Hotel tertulis:

“Bersama ini kami menghanturkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas gaduhnya pemberitaan yang terjadi selama beberapa bulan belakangan ini.

Demi menghindari polemik yang berkepanjangan terhadap kegiatan di tempat usaha kami, maka bersama ini kami memutuskan, terhitung mulai Rabu 28 Maret 2018, seluruh kegiatan usaha di dalam lokasi Jalan RE Martadinata No.1 , kami hentikan dan tidak beroperasi lagi”

Spanduk pengumuman tutupnya Hotel Alexis yang tergantung di depan hotel. (Ist)

Tapi, meski sudah dalam kondisi ditutup, masih saja terlihat sejumlah petugas keamanan Hotel yang berjaga-jaga di kawasan seputar Hotel.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun sudah mengumumkan soal penutupan Hotel ini. Ia menyatakan kepada media kalau sampai Rabu malam Hotel itu masih beroperasi, mereka akan ditindak tegas. Ia juga menjelaskan kalau Pemprov telah mencabut Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) PT Grand Ancol Hotel selaku pengelola Alexis yang artinya Alexis tak bisa lagi beroperasi.

“Pada Jumat tanggal 23 Maret 2018 Pemprov DKI Jakarta mengirimkan surat kepada pimpinan PT Grand Ancol Hotel, sudah disampaikan kalau sehari sebelumnya tanggal 22 Maret 2018 telah dikeluarkan surat keputusan pencabutan Tanda Daftar Usaha Pariwisata atas nama PT Grand Ancol Hotel yang beralamat di Jalan R E Martadinata nomor 1,” ujar Anies di Balai Kota DKI, Selasa (27/3).  (Nonnie Rering)