Menikmati Kopi dengan Foto Diri Cuma Ada di Batavia Cafe

Menikmati Kopi dengan Foto Diri Cuma Ada di Batavia Cafe

Menteri Pariwisata Arief Yahya menggunting untaian melati saat launching Batavia Cafe, di Lotte Mart Bintaro, Rabu (28/2). (Ist)

SHNet, Tangerang- Saat ini kafe-kafe yang menyajikan menu kopi sebagai jargonnya sudah banyak. Bukan hanya varian kopi saja, tetapi juga cara dan konsep penyajiannya yang unik. Ini juga menjadi ciri khas dari tempat tersebut.

Rabu (28/2), launching Batavia Cafe di Lotte Mart, Bintaro, Tangerang. Tempat ngopi yang satu ini punya cara yang unik untuk membidik para penikmat kopi termasuk anak-anak muda.

Di tempat ini, para pengunjung bisa menikmati aneka kopi nusantara seperti Kopi Gayo, Mandailing, Sidikalang, Bajawa, Toraja, Bali, Papua, Ijen, Luwak dan lain-lain. “Seluruh minuman kopi yang disajikan, bahan bakunya diambil dari daerah setempat. Sehingga selain memperkenalkan pesona Indonesia melalui secangkir kopi, juga menambah wawasan para penikmatnya untuk lebih mengenal kopi nusantara,” ujar Owner Batavia Cafe Susanti Widjaya, CFE.

Foto penikmat kopi ada di atas latte. Itu yang unik dari Batavia Cafe. (Ist)

Yang unik dari Batavia Cafe adalah menikmati secangkir kopi dengan sensasi yang berbeda. “Selfie Drink” yang dapat melukis wajah penikmatnya pada bagian atas minuman latte. Teknologi ini menggunakan sistem printing dengan menggunakan food grade ingredients sehingga tetap aman untuk dikonsumsi. Desain tempat ini juga mengusung konsep Batavia Tempo Doeloe.

Selain kopi, Batavia Cafe juga menawarkan aneka makanan seperti Nasi Bakar, Soto Betawi, Soto Kikil, Soto Daging, Sop Buntut, Nasi Goreng, Nasi Kuning, Ayam Geprek, Ayam Penyet, Asinan Betawi, Rujak, Singkong Goreng, Tape Goreng dan masih banyak lagi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam peresmian Batavia Cafe. Menpar mengatakan, kuliner nusantara memiliki potensi untuk menjadi magnet bagi wisatawan sehingga menjadi tujuan destinasi wisata industri kreatif selain wisata alam. (Stevani Elisabeth)