Kalahkan Alaves 3-1, Real Betis Bidik Lima Besar

Kalahkan Alaves 3-1, Real Betis Bidik Lima Besar

realbetisbalompie.es

SHNet, Alava – Dua gol Loren Moron dan satu gol Javi Garcia membawa Real Betis meraih kemenangan ke-12 nya musim ini, usai mengalahkan tuan rumah Deportivo Alaves 1-3 di Estadio Mendizorroza, Selasa (13/3) dinihari WIB.

Moron membuka gol di menit 23 ditandai kontroversi perdebatan antara para pemain tuan rumah dengan wasit yang melihat hakim garis telah mengangkat bendera tanda offside. Tetapi sebuah tendangan keras Javi Garcia semenit jelang istirahat akhirnya membungkam para pendukung El Glorioso memanfaatkan kemelut di muka gawang.

Ruben Sobrino sempat membuka harapan bagi pasukan Abelardo Fernandez dengan memperkecil ketinggalan di menit 67, namun gol kedua Moron sebelas menit berselang membawa Los Verdiblancos mantap menduduki posisi 8 di klasemen sementara.

“Kami senang dengan tiga poin yang diraih tapi tidak dengan pertandingannya,” ujar pelatih Real Betis, Quique Setien. “Laga tersebut tidak menggambarkan permainan sepakbola tapi menjurus kepada meningkatnya tensi pertandingan. Mereka membuat kami sulit mengontrol pertandingan seperti yang kami lakukan di laga-laga lainnya. Gol pertama murni tidak offside karena bola terakhir berasal dari pemain belakang lawan, wasit melihat itu dengan jelas tapi hakim garisnya tidak,” jelas Setien.

Mengumpulkan nilai 40 dari 28 laga Betis saat ini hanya berjarak lima angka dari penghuni peringkat kelima, yakni Sevilla, untuk dapat berlaga di Liga Europa musim depan. Sementara Alaves meski tertahan di posisi 16 namun dengan nilai 31 mereka masih cukup aman dari kejaran tim-tim penghuni zona degradasi. (GP)