Jokowi Ternyata Sudah Empat Bulan Latihan Tinju

Jokowi Ternyata Sudah Empat Bulan Latihan Tinju

BANGGA - Albert Gilbert Nanlohy (kiri) pelatih tinju dari Pertina Bogor mengaku bangga bisa melatih orang nomor satu di Indonesia yang ternyata cepat dan tanggap dalam melepas setiap pukulan selama empat bulan berlatih. (Repro)

SHNet, JAKARTA – Menjadi pelatih tinju bagi orang nomor satu di negeri ini, memang tak pernah terpikirkan di benak Albert Gilbert Nanlohy yang akrab disapa Abe ini.

Profesinya sebagai pegawai negeri sipil di Pemda Kotamadya Bogor, Jawa Barat dan juga pelatih tinju di PB Pertina Bogor yang akhirnya membawanya untuk menangani Presiden RI, Joko Widodo berlatih tinju di Istana Bogor, sejak November 2017 silam.

Pria berusia 48 yang dua dari tiga orang anaknya juga merupakan petinju nasional ini dalam perbincangan via ponsel dengan SHNet, Senin (5/3) siang, menyatakan kalau melatih Jokowi sesungguhnya sudah sejak November di Istana Bogor.

“Kebetulan baru diviralkan kemarin-kemarin ini jadi baru pada tahu. Padahal itu sudah sejak empat bulan silam. Beliau tekun dan cepat tanggap. Enak sekali melatihnya. Pukulannya juga keras,” jelas Abe yang saat ini juga tengah membawa dua anaknya Alfino Cesar Nanlohy (Kelas welter 69 kg) dan Viona Nanlohy (kelas layang 48 kg putri) tampil di Babak Kualifikasi Porda Jawa Barat, di Gedung Kesenian Cibinong, Jabar, 5-10 Maret 2018.

Albert Gilbert Nanlohy (kiri) dan Joko Widodo. (Repro)

Soal berapa ia dibayar untuk setiap akhir pekan atau waktu luang sekali dalam sepekan melatih Presiden Jokowi, Abe tak mau buka suara. Menurutnya, itu bukan konsumsi publik karena ia tak diizinkan bicara soal itu.

“Saya sendiri tak tahu apa diizinkan bicara untuk media tapi mbak tanya terus saya jadi bingung. Soal bayaran itu bukan hak saya untuk bicara, dan itu bukan yang penting buat saya. Bicara yang lain saja. Yang penting, saya bangga bisa memberikan ilmu saya kepada beliau. Presiden yang hebat, rendah hati dan menghargai orang lain. Itu yang sangat membekas buat saya. Ternyata beliau juga cepat tanggap. jab-jabnya kelihatan ringan, tapi sangat berisi. Uppercutnya juga bagus,” jelas Albert.

Seperti Albert yang begitu mengagumi Presiden RI, Jokowi pun dalam viral video latihannya pun ikut memuji Albert sebagai pelatih yang hebat. “Pelatih saya Pak Albert sangat hebat. Terima kasih Pak Albert,” ucap Jokowi merendah.  (Nonnie Rering)