Gubernur DKI Tutup Mulut Soal Batalnya Penutupan

Gubernur DKI Tutup Mulut Soal Batalnya Penutupan

SHNet, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih banyak diam, saat ditanya kelanjutan rencana penutupan usaha 4Play Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata Nomor 1, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, yang tertunda tersebut.

Anies yang ditemui seusai kick off program kampung warna warni di kawasan Danau Sunter, Jakarta Utara, hanya menegaskan bahwa seluruh kegiatan usaha yang dilakukan sesuai aturan, tidak perlu khawatir untuk ditindak.

“Semua yang sesuai dengan perda akan dibiarkan berkegiatan, yang melanggar perda kami akan tindak,” ujar Anies sambil berlalu meninggalkan wartawan yang telah mengikuti kegiatannya sejak pagi.

Adapun kabar penutupan kegiatan usaha 4Play Hotel Alexis berawal ketika sebuah surat dengan kop Satuan Polisi Pamong Praja beredar. Surat yang dikirim pada 21 Maret itu ditujukan kepada pihak kepolisian dan TNI untuk meminta bantuan personel.

Sementara itu dalam kesempatan berbeda, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penutupan 4Play Alexis batal dilaksanakan. Pihak Pemprov DKI Jakarta disebut belum berkoordinasi terkait kegiatan penutupan itu dengan pihak kepolisian.

“Karena belum ada rapat koordinasi berkaitan dengan giat akan melakukan penutupan maka pelaksanaan ditunda,” ujar Argo. (MH)