Di Balik Layar Film “Choose Go”

Di Balik Layar Film “Choose Go”

Ist

SHNet, JAKARTA – Film terbaru Nike “Choose Go”mengingatkan tentang sebuah pertanyaan lama : Apa yang terjadi jika bumi berhenti berputar? Tanggapan- tanggapan lucu dilontarkan oleh legenda bola basket Kobe Bryant, ilmuan Bill Nye, pelari Ge Manqi, atlit gymnastik Simone Biles dan banyak lagi.

Kombinasi atlet dan aktor elit serta ratusan pemeran pembantu membuat jadwal pembuatan film menjadi kacau. Contohnya Nye, membuat pembuatan film tertunda lebih dari sekali untuk memeriksa kembali perhitungan tentang momentum yang diperlukan manusia rata-rata untuk membuat bumi bergerak. Sementara itu, Manqi membuktikan diri di atas rata-rata dengan mendahului drone yang digunakan untuk mengambil gambarnya, hingga memerlukan lebih banyak pengambilan gambar untuk mendapat hasil yang terbaik.

Itu belum semuanya. Berikut ini fakta-fakta menarik lainnya, dibagi berdasarkan angka muncul pada proses pembuatan film.

Dua

Jumlah banyaknya hamster yang dilatih selama lima hari untuk memastikan salah satunya dapat melakukan pertunjukan pada siang hari. Mengapa? Hamster adalah pelari malam hari.

Empat

Jumlah banyaknya dinding yang dibuat untuk pengambilan gambar Giannis Antetokounmpo. Dirakit dari sebuah pagar pembatas yang terbuat dari busa berkerut.

Antetokounmpo menembus sebuah tembok yang dibuat untuk latihan dan kemudan menyelesaikan bagian pengambilan filmnya menggunakan tiga tembok lainnya.

Lima

Jumlah banyaknya pengambilan gambar yang dilakukan Kobe Bryant untuk menyelesaikan bagiannya, dimana Ia memakai pakaian yang mudah disobek terbuat dari ratusan kancing-kancing kecil yang menyatukan pakain tersebut. Dibutuhkan dua orang dan enam menit untuk menyambungkna kembali kain tersebut di sela-selapengambilan gambar.

Enam

Banyaknya dasi kupu-kupu yang dibawa oleh Nye ke lokasi pengambilan gambar. Ketika istirahat, Ia memberikan pekatihan pemakaian dasi mendadak.

15

Jumlah menit yang digunakan untuk menutup sebuah jalan di Paris untuk setiap pengambilan gambar tendangan Edinson Cavani. Setelah interval 15 menit, jalanan tersebut akan dibuka kembali untuk umum. Diperkirakan Cavani memberikan 100 tanda tangan di setiap istirahat pengambilan gambar.

32

Jumlah waktu yang dibutuhkan untuk membuat sepasang sepatu Nike React yang dicetak secara 3D dan dilukis tangan yang dipakaikan pada jari Nye.

6453

Nomor alamat rumah pahlawan dalam film ini, nomor yang ditekan pada keypad untuk membuat kata N-I-K-E, dan jika dibalik menjadi rekor waktu terbaik lari satu mil milik pelari legendaris, Steve Prefontaine : 3:54:6.

Nike juga meluncurkan tujuh sesi lari dengan suara dari actor di “Choose Go”. Nye, Biles, Antetokounmpo, Kevin Hart, Colleen Quigley, Evan Jager, dan Mo Farah bekerja sama dengan pelatih-pelatih terbaik dari Nike untuk memberikan pedoman, motivasi, dan inspirasi untuk membantu para pelari meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan ketahanan mereka. Sesi ini tersedia di Nike Run Club (NRC App) mulai 2 Maret.

Sebagai tambahan, Nike akan mengadakan physical and digital run di kota-kota besar mulai dari Los Angeles ke Paris dan Tokyo ke Buenos Aires. (JI)