BNN Tangkap Empat Bandar Jaringan Malaysia-Medan-Aceh, Satu Pelaku Ditembak

BNN Tangkap Empat Bandar Jaringan Malaysia-Medan-Aceh, Satu Pelaku Ditembak

SHNet, Jakarta – Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menangkap empat badar narkoba jaringan Malaysia-Medan, didua tempat berbeda di Medan, Sumatera Utara pada Senin (19/3/2018) malam tepatnya pukul 23.30 wib.

Hal ini dijelaskan oleh Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari. ” Empat tersangka bandar narkoba ini, ditangkap di dua tempat berbeda. Dari penangkapan ini, kami berhasil menyita sebanyak 2 karung sabu seberat 20 kg,” ujar Arman Depari melalui pesan singkatnya kepada SHNet, Selasa (20/3/2018).

Di TKP pertama ditangkap dua tersangka Khalidi dan Bahtiar di jln semayang, binjai. Sumut. Dari tangan dua tersangka ini, ujar Arman lagi, ditemukan barang bukti : 2 karung narkoba jenis sabhu ( kl 20 kg).

” Narkoba jenis sabu ini berasal dari Malaysia dan diselundupkan melalui Aceh selnjutnya dibawa dengan tujuan Medan, Sumut,” tegasnya.

Dari penangkapan dua tersangka tersebjt, kembali dikatakan Deputi Pemberantasan BNN ini lagi, anggota berhasil menangkap dua tersangka yaitu Iwan dan Amri als Kumay. Dipenangkapan kedua ini di simpang Marindal, Medan, Sumut pada Selasa (20/3/2018) pagi dengan barang bukti : satu tas berisi narkoba jenis sabhu( kl 10 kg).

” Tersangka Ambri als Kumay saat dilakukan penangkapan ybs melawan petugas dan berupaya melarikan diri, shg dilumpuhkan dgn tembakan mengenai badan tsk, kemudian diberikan pertolongan dan dibawa ke Rumah Sakit,” katanya lagi.

Menurut Arman, tersangka Kumay adalah bandar narkoba yg sudwh berkali-kali menyelundupkan narkoba dan sudah lama masuk dalam DPO BNN. Dan BNN sendiri bersama dengan Polda Sumatera Utara, masih melakukan pengbangan jaringannya. (MH)