Bank NTT Harus Mampu Memberikan Kredit Secara Cepat

Bank NTT Harus Mampu Memberikan Kredit Secara Cepat

SHNet, KUPANG-Bank Pembangunan Daerah NTT (Bank NTT) diharapkan harus mampu memberikan pelayanan kredit secara cepat. Bank NT jangan membiarkan para nasabah terlalu lama menunggu pencairan kredit.

“Kalau tidak bisa, katakan tidak.Kalau bisa, bilang bisa. Jangan membuat nasabah menunggu sampai satu bulan baru bisa cair,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya saat
meresmikan Gedung Kantor Baru BPD NTT Cabang Waikabubak di Waikabubak, Jumat ( 16/3).

Hadirnya Bank NTT untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Karena itu Bank NTT berperan penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi NTT.

Menurut Frans, Bank NTT tidak boleh hanya sebatas bangga karena dapat menghimpun dana pihak ketiga yang besar, tetapi juga harus mampu menyalurkannya untuk membangun usaha dan ekonomi masyarakat.

Angka pertumbuhan ekonomi Provinsi NTT selama kurang lebih empat tahun terakhir lebih tinggi dari angka rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini mengindikasikan semangat dan dinamika ekonomi masyarakat semakin membaik.

Karena itu, diharapkan kalangan perbankan khususnya Bank NTT dapat menyalurkan kredit dengan syarat yang mudah supaya bisa mengjangkau banyak para pedagang kecil di daerah itu.

“Sosialisasikan juga Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara intensif agar makin banyak masyarakat memahaminya. Jangan sampai ada kesan KUR menjadi Kredit Usaha Repot,” tegas Frans.(Dis Amalo