Anggaran Debat Calon Gubernur NTT Mencapai 3 Miliar Rupiah

Anggaran Debat Calon Gubernur NTT Mencapai 3 Miliar Rupiah

 

SHNet, KUPANG-Juru bicara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT), Yosafat Koli mengatakan anggaran untuk pelaksanaan debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT mencapai Rp 3 miliar jika digelar di Kupang.

Namun, karena biayanya terlalu mahal sehingga KPU NTT mencari alternatif lain yakni debat kandidat calon gubernur dan wakil gubernur akan digelar di Jakarta dengan biaya sebesar Rp 1,5 miliar.

“Karena debat kandidat digelar tiga kali. Satu kali digelar biayanya mencapai Rp 500.000 sampai Rp 600.000,” katanya di Gedung Kantor DPRD NTT, Senin (19/3).

Ia menjelaskan debat kandidat calon gubernur akan dilaksanakan tiga kali yakni tanggal 5 April, 8 Mei, dan 23 Juni 2018. Debat akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi nasional swasta INews TV. Debat tersebut dipastikan diikuti empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Empat pasangan calon gubernur tersebut yakni Esthon L. Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris), Marianus Sae-Emilia Nomleni (MS-Emi), Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni), dan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss).

“Debat kandidat akan digelar tiga kali yakni 5 April, 8 Mei dan terakhir 23 Juni. KPU melakukan lelang secara terbuka dengan besarnya anggaran Rp 1,5 miliar untuk digelar di Jakarta. Kalau di Kupang biaya lebih mahal yakni mencapai Rp 3 miliar lebih,” kata Yosafat.(Dis Amalo)