Andi Dulung: Tindak Tegas Kades yang Melakukan Peyimpangan Penyaluran Rastra

Andi Dulung: Tindak Tegas Kades yang Melakukan Peyimpangan Penyaluran Rastra

Rastra. (Ist)

 

SHNet, Bandung- Pemerintah berkerjasama dengan Kepolisian melakukan pengawasan yang ketat pembagian Beras Sejahtera di seluruh Indonesia. Untuk itu, Dirjen Penanggulangan Fakir Miskin Andi ZA Dulung menegaskan akan menindak tegas setiap kepala desa yang melakukan penyimpangan penyaluran Beras Sejahtera atau Rastra.

“Penyimpangan pembagian Rastra ini sering terjadi karena kepala desa enggan menggunakan data yang telah diperbarui setiap bulannya. Kita akan tindak tegas dan tidak ada tebang pilih,” tegas Andi Dulung saat memberikan sambutan dalam rakor persiapan perluasan Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, di Bandung, Selasa (20/3).

Andi mengaku sudah banyak kepala desa yang harus berusan dengan Kepolisian karena melakukan penyimpangan penyaluran Rastra.

Data Kementerian Sosial menunjukan penyaluran BPNT selama Januari-Februari-Maret 2018 sudah mencapai 97 persen. Pemerintah sendiri, dikatakan Andi akan memperluas jangkauan Bantuan Pangan Non Tunai. Dari semula sebanyak 44, tahun ini ditambah 24 kabupaten/kota.

Kabupaten/kota yang menjadi target perluasan BPNT adalah Kota Banda Aceh, Kota Solok, Kota Bengkulu, Kota Metro, Kota Pangkalpinang, Kota Tanjungpinang, Sukabumi, Bandung, Garut, Cirebon, Indramayu, Subang, Karawang, Boyolali, Bantul, Gunungkidul, Sleman, Malang, Banyuwangi, Sidoarjo, Mojokerto, Tangerang, Tabalong dan Kota Tarakan. (Stevani Elisabeth)