Waspada Terhadap Isu Berbisa

Seruan Laksus

Waspada Terhadap Isu Berbisa

Jakarta, 6 Februari 1974 – Laksus Kopkamtinda Jaya dalam pengumumannya hari Selasa telah menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat yang berada di wilayahnya untuk tetap waspada dan tidak termakan oleh isu yan sangat berbisa dan dapat meracuni pandangan msyarakat.

Seruan tersebut dikeluarkan sehubungan dengan adanya usaha pengadu-dombaan dari golongan tertentu dengan jalan melancarkan isu dalam bentuk surat kiriman, selembaran gelap yang ditujukan kepada alamat tertentu.

Dikatakan, bahwa hal tersebut sangat berbahaya dan dapat memecah belah persatuan bangsa serta dapat merusak iklim yang sudah berhasil baik diciptakan akibat peristiwa 15 Januari yang lalu.

Dikwalifisir sebagai subversi
Dikemukakan pula bahwa perbuatan semacam itu dapat dikwalifisir sebagai usaha subversi yang ingin merusak integritas bangsa yan sedang kita bina bersama.

Selanjutnya Laksus menyerukan pula agar bilamana ada yang menemukan/menerima surat selembaran, kiriman gelap tersebut supaya segera melaporkan kepada alat negara (keamanan) yang terdekat. Barang siapa yang dengan sengaja turut menyebar luaskan surat selembaran gelap tersebut akan ditindak dengan tegas.

Demikian pengumuman Laksus Kopkamtibda Jaya tanggal 5 Februari 1974 yang ditandatangani oleh Mayjen GH Mantik (SH)