Tottenham Tahan Juventus, City Permalukan Basel

Tottenham Tahan Juventus, City Permalukan Basel

tottenhamhotspur.com

SHNet, Turin – Gonzalo Higuai menjadi pahlawan bagi Juventus dalam sepuluh menit pertama babak 16 besar Liga Champions saat tuan rumah menjamu Tottenham Hostpur, Rabu (14/2) dinihari WIB. Tapi penyerang Argentina itu gagal memberi kemenangan lewat hat-trick karena tendangan penaltinya digagalkan tiang gawang dan membuat Spur mampu menyamakan kedudukan sehingga skor imbang 2-2.

Bermain di Allianz Stadium Si Nyonya Tua memulai laga dengan semangat saat Higuain menjebol gawang Hugo Lloris di menit ke-2. Bahkan tujuh menit kemudian pelanggaran Ben Davies terhadapa Bernadeschi di kotak terlarang membuat Lloris kembali memungut bola dari dalam gawangnya karena tak kuasa menahan tendangan penalti penyerang asal Argentina itu.

Namun The Lily Whites perlahan bangkit di pertengahan babak pertama usai kerjasama Dele Alli dan Harry Kane membuat nama terakhir sukses menaklukkan Gigi Buffon dengan dingin. Hingga Higuain menyiakan peluang dari penaltinya yang kedua karena terhalang tiang gawang skor masih memihak ke tuan rumah 2-1.

Dele Alli kembali menjadi masalah bagi lini belakang Juventus saat dirinya dilanggar Giorgio Chiellini pada menit 71, dan tendangan bebas melengkung indah Christian Eriksen menghukum gawang Buffon untuk kedua kalinya.

“Ini merupakan penampilan yang fantastis, jika saja kami bisa mengeluarkan semua kemampuan itu di 10 menit pertama dari sana, karena tim mendominasi dan memainkan sepakbola yang menakjubkan. Saya sangat senang dengan karakter dan permainan tim, itu fantastis. Tim pantas mendapat banyak Kami mencetak dua gol melawan tim yang selalu sulit dipecah,” ujar manajer Spur, Mauricio Pochettino. “Kami bermain sepakbola yang hebat, Kami sangat bahagia,” tambah Pochettino.

Skor 2-2 membuat Tottenham Hotspur memiliki keuntungan untuk lolos ke babak selanjutnya saat menjamu Juventus di Wembley Stadium tanggal 7 Maret waktu setempat.

Sementara itu di laga lainnya Manchester City mempermalukan tuan rumah FC Basel dengan skor 0-4 dan memastikan satu kaki ke babak delapan besar. (GP)