Polisi Bantah Rizieq Shihab Akan Pulang Ke Indonesia

Polisi Bantah Rizieq Shihab Akan Pulang Ke Indonesia

SHNet, Jakarta – Markas Besar Kepolisian RI melalui Kepala Divisi Humasnya, Irjen Setyo Wasisto membantah, soal kepulangan Ketum FPI Rizieq Shihab ke Indonesia.

” Yang jelas hingga saat ini, saya belum mendapat kepastian informasi tentang kepulanganya. Bahkan yang saya tau, Rizieq batal pulang ke Indonesia,” ujar Setyo Wasisto kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (19/2/2018).

Sebab itu, kata Setyo polisi sama sekali tak mengeluarkan imbauan tentang kepulangan tersangka kasus dugaan pornografi tersebut.

“Katanya enggak jadi pulang. Pak Eggi Sudjana sudah mengatakan itu. Saya enggak mengatakan itu,” kata Setyo.

Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 setelah menetap beberapa bulan di Arab Saudi. Panitia untuk menyambut kepulangan Rizieq ke Tanah Air pun telah dibentuk.

Dengan akan pulangnya Ketum FPI Rizieq Shihab ke Indonesia, Mabes Polri pagi tadi telah melakukan rapat. Namun semua itu langsung dibantah oleh Setyo Wasisto.

Sebelumnya Surat Telegram nomor ST/429/II/HUM.3.5.2./2018 yang menjelaskan bahwa bakal ada rapat soal kepulangan Rizieq beredar di kalangan wartawan.

” Ini rapat biasa saja dan bukan rapat membahas kepulangan Rizieq. Rapat pagi tadi itu ditujukan kepada seluruh Kapolda se-Indonesia,” ujarnya lagi.

Setyo mengatakan rapat Polri hari ini hanya membahas soal pengamanan rumah ibadah dan tokoh agama di tiga daerah.

“Tidak dibahas masalah itu (kepulangan Rizieq) tadi membahas masalah paparan dari Polda Jabar, Polda Jatim, Polda Yogyakarta,” kata Setyo. “TR (Surat Telegram) enggak jadi kan enggak apa-apa,” paparnya lagi. (MH)