Monaco Tingkatkan Tekanan

Pekan ke-26 Ligue 1 Prancis

Monaco Tingkatkan Tekanan

asmonaco.com

SHNet, Monaco – AS Monaco kembali menuai hasil positif di Stade Louis-II, Sabtu (17/2) dinihari WIB usai memperoleh kemenangan 4-0 atas Dijon. Hasil tersebut menjadikan laga kandang kandang beruntun ke-50 bagi pasukan Leonardo Jardim di mana mereka setidaknya telah mencetak setidaknya satu gol di stadion kebanggaan Monaco.

Dijon pada pertemuan terakhir mereka menimbulkan banyak masalah dalam kunjungan terakhir mereka ke stadion Louis-II, tapi Les Rouge et Blanc berhasil menuntaskan penampilan dengan cara yang berkelas. Keita Balde membuka pesta kemenangan dengan menjebol gawang kiper Baptiste Reynet pada menit 13 dan skor 1-0 sementara berakhir di babak pertama.

Kiper Monaco, Danijel Subasic, juga memberi andil dengan melakukan dua penyelamatan bagus untuk mempertahankan keunggulan Monegasques, yakni menggagalkan peluang Naim Sliti pada menit 41 serta sundulan deras dari Cedric Yambere di sepuluh menit babak kedua bergulir.

Berhasil menghalau serangan Dijon, tim tuan rumah memberi diri mereka ruang bernafas setelah mendapat keuntungan dari titik penalti, saat Cedric Yambere didakwa melakukan pelanggaran terhadap Thomas Lemar di kotak terlarang. Fabinho dengan dingin menaklukkan Reynet untuk kedua kalinya sehingga mengubah skor menjadi 2-0.

Tapi serangan Joao Moutinho dan kawan-kawan tidak berhenti sampai di situ, karena dua gol kembali bersarang ke gawang Dijon. Lima menit jelang bubaran sebuah kemelut terjadi di muka gawang Reynet saat kiper berusia 27 tahun itu mencoba menghalau tendangan pemain pengganti, Rachid Ghezzal tapi Rony Lopes akhirnya berhasil membungkus gol yang ketiga bagi Monaco, sebelum Kamil Glik mencetak tendangan voli kaki kiri yang cukup indah ke pojok atas di waktu tambahan.

Kemenangan tersebut membuat AS Monaco meningkatkan tekanan lebih lanjut pada rival terdekat mereka, PSG yang baru akan memainkan partai matchday ke 26 mereka nanti malam WIB. Monaco bertengger di urutan kedua dengan keunggulan masing-masing empat dan delapan poin atas Marseille dan Lyon. (GP)