Meski Menang, Napoli Tetap Tersingkir

Meski Menang, Napoli Tetap Tersingkir

sscnapoli.it

SHNet, Leipzig – Pimpinan sementara klasemen Serie A musim ini, SSC Napoli berhasil mengalahkan tuan rumah RB Leipzig dalam leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2) dinihari WIB. Namun meski dapat menyeimbangkan agregat menjadi 3-3 I Partenopei tetap tersingkir karena kalah jumlah memasukkan gol di kandang lawan.

Bermain di Red Bull Arena tim tamu mengemban misi menaklukkan Die Roten Bullen untuk mengejar defisit kekalahan 3-1 di leg pertama. Piotr Zielinski membuka harapan bagi skuad Maurizio Sarri di pertengahan babak pertama namun selanjutnya kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah di sisa permainan hingga Lorenzo Insigne menggandakan kedudukan empat menit jelang bubaran.

Usai laga Insigne menuduh asisten manajer RB Leipzig, Zsolt Löw, mencoba memprovokasi dirinya pada menit-menit krusial saat Napoli berhasil menyeimbangkan agregat namun gagal melangkah ke babak selanjutnya.

“Asisten manajer Leipzig telah memprovokasi diriku,” jelas Insigne kepada Sky Sport Italia. “Dia mengedip-kedipkan matanya ke arahky dan mengirim ciuman jarak jauh, dia mengejekku. Jika kalian sudah yakin lolos ke babak 16 besar seharusnya kalian lebih menghormati lawan kalian. Orang itu terlalu berlebihan,” tambah Insigne kesal.

Kekalahan ini membuat Napoli kini lebih terfokus untuk memenangkan gelar domestik dengan pesaing terdekat mereka Juventus juga berada dalam situasi sulit setelah ditahan imbang Tottenham Hotspur 2-2 di Turin. (GP)