Mabes Polri Deportasi WN Argentina Yang Membawa Kabur Anaknya

Mabes Polri Deportasi WN Argentina Yang Membawa Kabur Anaknya

SHNet, Jakarta – Markas Besar Kepolisian RI akan segera mengembalikan Alum (7) WN Argentina, yang dibawa kabur ayahnya Josh Gabriel dan Candela ke Indonesia. Di Indonesia warga negara Argentina ini menetap di Sulawesi Selatan selama empat hari.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, pencarian Josh, Candela serta Alum ini berkat kesigapan Interpol. “Hanya hitungan hari, Josh yang membawa lari anaknya Alum ke Indonesia dapat ditemukan tepatnya di Toraja,” ujar Tito Karnavian kepada wartawan usai mengadakan pertemuan dengan Duta Besar Argentina Ricardo Luis di Mabes Polri, Kamis (8/2/2018).

Kembali dijelaskan oleh mantan Kapolda Metro Jaya ini, Josh sudah satu tahun membawa kabur anaknya. Dan ini murni, masalah rumah tangga antara Josh dan Elisabeth kedua orangtua Alum.

“Interpol Indonesia sensiri sudah mempertemukan Alum dan Ibunya Elisbeth, selanjutnya keduanya akan segera ditwrbangkan ke Argentina,” pungkasnya lagi.

Sementara itu menurut Ses NCB Interpol Indonesia Irjen Pol Napoleon Bonaparte, Josh serta Candela teman wanitanya dalam waktu dekat akan seger dideportsi oleh pihak Imigrasi.

” Keduanya di deportasi, setelah urusannya sudah selesai. Ayahnya ini membawa kabur anaknya selama satu tahun, dan selalu pindah-pindah negara hingga kami berhasil menemukan earga negara Argentina ini di Selawesi Selatan,” kata Napoleon Bona Parte. (MH)

.