Kini Pengguna Google Drive Dapat Memberi Komen di File Office yang Dikirim

Kini Pengguna Google Drive Dapat Memberi Komen di File Office yang Dikirim

SHNet, Mountain View – Google telah mempermudah pengguna Google Drive untuk berkolaborasi satu sama lain. Menurut kabar yang dihimpun dari The Verge, perusahaan milik Alphabet Inc itu mulai mengutak-atik cara komentar pengguna dalam tool produktivitas Google G Suite.

Untuk memulainya, para pengguna sekarang dapat mengomentari dokumen atau spreadsheet dari Microsoft Office tertentu secara langsung di pratinjau file Google Drive, asalkan dokumen tersebut telah diunggah ke platform. Tidak perlu lagi productivity suite milik Microsoft untuk melakukannya. Selanjutnya, Anda sekarang dapat membalas langsung komentar dalam pratinjau file yang sama dengan tombol baru “Balas / reply, yang memungkinkan koreksi cepat, catatan, atau tanggapan terhadap komentar kolaborator.

Tingkat komunikasi baru ini berjalan dua arah, yang berarti pengguna Microsoft Office juga tidak perlu membuka G Suite untuk melihat dan membalas komentar yang dibuat oleh kolaborator yang bekerja dalam platform Google. Google mengatakan fitur ini menekankan fokus mereka pada penawaran “interoperabilitas antara produk G Suite dan Microsoft Office.”

Perubahan ini mungkin tampak kecil tapi bisa berdampak cukup signifikan pada kecepatan kolaborasi hanya dengan menghapus beberapa langkah ekstra dari prosesnya. Rencananya fitur tersebut akan diluncurkan pada hari ini.  (HNP)