Kevin C Akbar Berjaya di Faldo Series Indonesia Championship

Kevin C Akbar Berjaya di Faldo Series Indonesia Championship

PEMBERIAN - Kevin C. Akbar (kiri) saat pemberian penghargaaan yang diserahkan oleh Bapak Rudy Hartono, The Chairman of FSA Indonesia. (Dok/SHNet)

SHNet, JAKARTA – Kevin C. Akbar membuktikan permainan terbaiknya dengan mengumpulkan score 212 (4 dibawah PAR) selama 3 putaran dan menjadi juara dalam The 11th Faldo Series Indonesia Championship yang berlangsung di Damai Indah Golf, BSD Course, Selasa-Rabu (13-14/2).

Kevin, pegolf yang masuk dalam tim nasional Indonesia belum lama ini berhasil lolos dalam kejuaraan Australia Amateur Championship di Austalia dengan mengalahkan salah satu pegolf inggris terbaik, Mathew Jordan.

Hal ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa bagi pegolf muda yang akan masuk usia ke 20 tahun pada tgl 24 Februari ini. Posisi unggulan lainnya tahun ini, Patricia Walanda Sinolungan, pada kelas putri U16 berhasil mengumpulkan score 216 (PAR) selama 3 putaran.

Pemenang  pada setiap kelompok umur pada kejuaraan di Damai Indah Golf  akan dikirim untuk bertanding di Grand Final The 12th Faldo Series Asia, yang diselenggarakan oleh Sir Nick Faldo di Laguna Lang Co di Danang, Central Vietnam, tanggal 1-3 Maret  mendatang.

Pemenang enam kali Major Champion Sir Nick Faldo, adalah  pegolf paling sukses di Inggris pun menyatakan terima kasihnya.  “Terima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan semua orang di Damai Indah Golf untuk dukungan dan komitmen dalam mengembangkan golf junior elit mereka. Kualitas permainan di Faldo Series pada sepanjang periode ini luar biasa, Saya berharap peserta Indonesia akan mencetak score yang lebih baik tahun ini,” ujarnya.

Kejuaraan ini didukung oleh R & A dan dilegitimasi oleh Asian Tour dan Asia Pacific Golf Confederation, Campaign Faldo Series Asia 2017 – 2018 telah dilaksanakan lebih dari 11 bulan di berbagai negara, diantaranya China, India dan Thailand, kejuaraan yang dilaksanakan di Australia, Bangladesh, Kamboja, Cina Taipei, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Turnamen ini dikenal sebagai satu-satunya kejuaraan amatir kelas dunia untuk Boys and Girls. Faldo Series mulai dilaksanakan pada tahun 1996 dan mulai meluas ke Asia pada tahun 2006. Kini, 40 turnamen Faldo Series berlangsung di sekitar 30 negara di seluruh dunia dan diikuti lebih dari 7.000 pegolf setiap tahun. Diantara pemenang termasuk Tseng Yani dan Rory McIlroy, keduanya sebagai pemenang utama.  (Nonnie Rering)