Kelelawar Mestalla Pukul Levante

Kelelawar Mestalla Pukul Levante

valenciacf.com

SHNet, Valencia – Duel tim sekota antara Valencia dan Levante di pekan ke-23 akhirnya dimenangkan tuan rumah Valencia dengan skor 3-1, Senin (12/2) dinihari WIB. Gol-gol Kelelawar Mestalla dicetak oleh Santi Mina pada babak pertama, serta dua gol penentu lewat kaki Luciano Dario Vietto dan penalti Daniel Parejo.

Tersingkir di tangan Barcelona pada ajang Copa del Rey pertengahan pekan ini membuat pasukan Marcelino Garcia memusatkan fokus mereka di LaLiga untuk mengamankan tiket ke Liga Champions. Santi Mina membawa tuan rumah unggul cepat di menit 17 sebelum disamakan Sergio Postigo satu menit kemudian.

Namun kontroversi derbi Valenciano terjadi di pertengahan babak kedua saat bek Levante, Coke menjebol gawang Neto pada menit 64 tapi dianulir wasit David Medie karena dianggap terlebih dahulu melanggar Jose Gaya. Para pemain Los Granotes yang sempat merayakan gol tersebut tidak siap dengan serangan balik yang dibangun Carlos Soler dan Santi Mina sehingga membuat Luciano Dario Vietto dengan mudah menaklukkan kiper Oier Olazabal.

Skuad Juan Muniz semakin terluka saat wasit kembali membuat keputusan kontroversial yang memukul tim tamu, ketika Rober Suarez didakwa melakukan pelanggaran terhadap Simone Zaza di dalam kotak penalti padahal dalam tayangan ulang terlihat minim kontak antara keduanya. Dani Parejo sukses mengeksekusi penalti yang diberikan dan membawa El Che menutup kemenangan 3-1 atas tim sekotanya tersebut.

“Valencia tampil lebih baik, dan kemenangan memang pantas diraih,” tegas pelatih Marcelino usai pertandingan.

Valencia untuk sementara menempati posisi ketiga klasemen Liga Primera Spanyol dengan nilai 43, masih cukup aman bagi mereka untuk meraih 1 tiket ke Liga Champions musim depan, sedangkan kekalahan ini membuat Levante yang mengumpulkan poin 20 harus bekerja keras untuk tidak masuk ke jurang degradasi. (GP)