Inilah Sembilan Propinsi Bidikan Golkar

Inilah Sembilan Propinsi Bidikan Golkar

Ist

SHNet, JAKARTA – Partai Golkar menjadikan sembilan provinsi menjadi lumbung suara perolehan pemilu tahun 2019 mendatang. Kesembilan propinsi tersebut adalah Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Sulawesi Selatan.

Ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartato, di Jakarta, Kamis (8/2) malam mengatakan setidaknya pada pemilu mendatang partainya mendapat 110 kursi di DPR. Kalau satu orang calon DPRD kabupaten bisa dapat suara 5000 dan caleg propinsi dapat 10.000, ia yakin perolehan suara Partai Golkar akan sangat maksimal.

Karena itu, dari sekarang harus bisa mengkapitalisasi dukungan kepada pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dengan lebih baik. Ia yakin masyarakat dan pemerintah saat ini memiliki kepercayaan yang tinggi pada partainya.

“Kita sudah putusakan mendukung Pak Jokowi pada pilpres nanti. Kita harus manfaatkan dengan baik momentum yang ada sekarang ini,” katanya. Menurutnya, masyarakat bisa merasakan stabilitas politik yang ada saat ini dan hal tersebut tak lepas dari peran Partai Golkar.

Di partai, katanya, saat ini sudah dibentuk tim khusus untuk pemenangan pemilu legislatif dan tim khusus untuk pemilu presiden. Tim tersebut bekerja secara terpisah dengan tim pemenangan pemilihan kepala daerah saat ini. “Pada bulan Maret nanti kita akan evaluasi bagaimana hasilnya,” ujarnya.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo, mengatakan partainya bekerja untuk memenangkan pemilu. Tujuan partai politik adalah memenangkan pemilihan. Tidak ada partai yang ingin kalah. Karena itu, ia berharap semua kader bekerja sama dan tidak lelah untuk memenangkan suara partai dalam pemilu nanti. (IJ)