Hazard Bawa Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

Hazard Bawa Chelsea Kembali ke Jalur Kemenangan

chelseafc.com

SHNet, London – Eden Hazard memborong dua gol bagi Chelsea dalam kemenangan 3-0 atas tamunya West Bromwich Albion pada pekan ke-27 Premier League, Selasa (13/2) dinihari WIB. Satu gol lainnya bagi The Blues disumbangkan Victor Moses pada menit 63 yang menempatkan skuad Antonio Conte untuk sementara ke posisi ke-4 klasemen.

West Brom yang saat ini menghuni dasar klasemen Liga Utama Inggris menurunkan Daniel Sturridge pada menit awal namun baru empat menit di lapangan pemain pinjaman dari Liverpool ini harus ditandu keluar dan digantikan oleh Jay Rodriguez.

Kelemahan pasukan Alan Pardew ini akhirnya harus dibayar dengan gol pertama Hazard yang dicetak pada menit 25. Bermain satu-dua dengan Olivier Giroud, penyerang Belgia itu sukses menerobos pertahanan lawan untuk menaklukkan kiper Ben Foster. Chelsea memimpin 1-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua Antonio memasukkan Alvaro Morata untuk menggantikan Giroud, dan hasilnya di menit 63 tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka melalui gol Victor Moses yang bekerjasama dengan Cesc Fabregas di area pertahanan West Brom.

The Baggies semakin terpuruk usai Hazard mencetak golnya yang kedua delapan menit setelah gol Moses memanfaatkan umpan manis Morata di muka gawang Foster. Hingga wasit Lee Mason meniup peluit panjang skor 3-0 tetap bertahan untuk keunggulan tuan rumah.

“Tentu kami puas bisa memenangkan laga dan meraih tiga poin,” kata manajer tim Chelsea, Antonio Conte. “Saya rasa kami bisa tampil lebih baik lagi, lebih percaya diri, setelah dua kekalahan yang membuat kepercayaan diri kami merosot,” tambahnya.

Ini merupakan hasil yang bagus bagi Gary Cahill dan kawan-kawan karena pada pekan depan mereka dihadapkan sejumlah laga berat melawan Barcelona di Liga Champions, dan Manchester United, dan Manchester City di liga. (GP)