Biawak Raksasa Dari Indonesia Favorit di Kebon Binatang Sydney

Biawak Raksasa Dari Indonesia Favorit di Kebon Binatang Sydney

Jakarta, 22 Februari 1963 – Dua ekor Biawak raksasa dari Indonesia yang telah dihadiahkan oleh pemerintah Indonesia kepada Australia, baru-baru ini telah tiba di Kebun Binatang Tarong Park di Sydney dalam keadaan sehat.

Keterangan ini diperoleh dari kedutaan besar Australia di Jakarta pada hari Kamis, yang menambahkan bahwa kedua Biawak raksasa itu “kini telah menjadi favorit dikalangan pengunjung kebun binatang itu. Mereka berdesak-desakan di muka kaca untuk melihat binatang tersebut”.

Biawak itu sangat jinak dan memudahkan pengurusnya. Mereka di tempatkan dalam suatu bangunan yang diperlengkapi dengan Air Conditioner yang baik sekali serta makan dengan lahapnya makanan yang diberikan kepada mereka, demikian keterangan kedutaan besar tersebut.

Direktur Kebun Binatang Taronga Park itu “sangat gembira atas kemajuan” yang dicapai oleh binatang itu, demikian pula atas keadaan kesehatan mereka yang meskipun umurnya masih sangat muda telah tumbuh mendekati besarnya binatang itu jika dewasa. (Antara)